PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Singapura Buat Lokasi Latihan Militer Jutaan USD Di Australia

Singapura - Bagi negeri seluas Singapura yang konon katanya tidak lebih luas dari Ibukota Jakarta tempat latihan militer yang representatif tentunya merupakan permasalahan pelik, tidak tersedianya tempat latihan militer membuat Angkatan Bersenjata Singpura setiap tahun harus mencari lahan di luar negeri untuk latihan militer.


Tanamonews.com | Dan rupanya kebiasaan seperti itu yang akan dicoba untuk diputus oleh Menhan Singapura Dr Ng Eng Hen. Diberitakan oleh Defence Review Asia (3/3/2020) Singapura akan berinvestasi sebesar 2,25 Miliar USD di Australia untuk membangun dua lokasi pelatihan militer di Queensland, Australia. Pembangunan Area latihan Militer ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2030.

Dibangunnya area pelatihan ini sebagai bentuk implementasi Australia – Singapura Comprehensive Strategic Partner (CSP) yang telah ditandatangani pada tahun 2015 lalu, uniknya dalam pembangunan tempat latihan tersebut Australia juga bisa memanfaatkan sehingga bisa memperkuat hubungan antara Militer Singapura dan Australia.

gedung penyimpanan amunisi di Australia telah selesai tahun lalu, sementara pekerjaan di area pelatihan akan dilanjutkan dengan pembangunan di Shoalwater Bay di Queensland tengah yang akan selesai pada 2024 dan Greenvale di Queensland utara akan selesai pada 2028.

Sebagai informasi tempat latihan yang berukuran 700 Km persegi ini didesain sebagai tempat latihan yang sangat lengkap, tempat latihan ini dapat menampung latihan gabungan AD dan AU Singapura untuk melakukan pelatihan dengan tank, kendaraan tempur, drone, artileri dan platform senjata gabungan lainnya serta fasilitas penembakan untuk pesawat tempur pada lingkungan yang realistis.

Ketika fasilitas ini selesai, militer Singapura akan dapat melakukan pelatihan terpadu di ketiga matra yang melibatkan hingga 14.000 personel setiap tahun, dan dalam rentang waktu hingga 18 minggu. Singapura saat ini dapat mengirim sekitar 4.000 tentara ke Australia setiap tahun untuk melakukan pelatihan lapangan di fasilitas pelatihan yang ada di Shoalwater Bay. (in*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza