Ticker

6/recent/ticker-posts

Wismar Pandjaitan: Agar Kepsek Mempersiapkan Sarana Prasarana UN

Padang - Anggota Komisi IV DPRD Padang, Wismar Pandjaitan meminta kepada pihak sekolah untuk mempersiapkan sarana dan prasarana, supaya ujian nasional (UN) berjalan lancar dan hasilnya maksimal. “Kepada para orangtua, mari beri semangat anak dan jangan biarkan mereka terlena dengan gadget,” ujar kader PDI P ini, (25/2).


Tanamonews.com | Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP akan dilaksanakan pada 20-24 April nanti. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang telah melakukan pendataan bagi peserta yang akan ikut serta validasi datanya sudah sampai ke pusat.

Menurutnya, UN sangat penting.Hingga saat ini masih menjadi penentu kelulusan anak. Sehingga tak hanya anak yang diminta bekerja keras untuk menghapinya. Tapi juga guru.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Padang, Syafrizal Syair mengatakan, jumlah peserta UN tingkat SMP di Kota Padang sekitar 14.888 siswa. Menurutnya, saat ini Disdik sudah mempersiapkan sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian secara mandiri dan bergabung ke sekolah lain. Ia menjelaskan, ada 73 sekolah yang akan melaksanakan ujian secara mandiri. Sementara yang bergabung ke sekolah lain ada 43 sekolah.

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com