PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto Peresmian Program Lisa Via Vicon


Tanamonews | PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar meresmikan Program Listrik Desa (Lisa) yang mengalirkan tenaga listrik untuk sembilan desa di sejumlah kabupaten di Sumbar, Rabu (29/4). Sembilan desa yang resmi dialiri listrik tersebut meliputi Tiku Limo Jorong dan Manggopoh di Kabupaten Agam, Tanjung Balik Sumiso dan Surian di Kabupaten Solok.

Kemudian, Malakopak dan Bulasat di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Desa Inderapura di Kabupaten Pessel, Sungai Naniang dan Andiang di Kabupaten Limapuluh Kota.

Peresmian tersebut dilakukan melalui video conference  disaksikan Executive Vice President Pengembangan Regional Sumatera, Budi Pangestu, GM PT PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto beserta jajaran, dan sejumlah kepala daerah.

“Saat ini, rasio desa berlistrik di Sumbar adalah sebesar 99,22 persen dan ratio elektrifikasi (RE) PLN sebesar 97,95 persen dan RE total sebesar 98,50 persen menuju 100 persen. Untuk mewujudkan mimpi besar kita bersama tersebut, PLN mengajak dukungan Gubernur beserta seluruh jajaran pimpinan untuk bersinergi,” kata Executive Vice President Pengembangan Regional Sumatera, Budi Pangestu.

Ia mengatakan, pihaknya masih akan merealisasikan desa berlistrik di beberapa wilayah lain di Sumbar. “Oleh karena itu saya mengajak seluruh stakeholder untuk ikut bersinergi dalam mewujudkan 100 persen desa berlistrik tersebut,” imbaunya.

Sementara GM PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto mengatakan PLN akan tetap melaksanakan tugas seperti biasanya tanpa terhalang situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.  Pihaknya telah diberikan amanah oleh negara untuk mengalirkian listrik ke seluruh pelosok.

“Oleh karena itu, usaha kami ini akan terus berlanjut hingga seluruh lapisan masyarakat bisa mendapatkan listrik yang prima,” jelasnya.

Ia menjelaskan, PLN membangun total 62,03 kms Jaringan Tegangan Menengah (JTM), 43,75 kms Jaringan Tegangan Rendah (JTR) dan 16 Gardu berkapasitas total 1100 kVA yang tersebar di daerah-daerah tersebut.

Terpisah, Kabid Energi dan Ketenagalistrikan Dinas ESDM Provinsi Sumbar, Helmi Heriyanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi PLN yang tetap aktif menerangi desa-desa yang tersebar di seluruh penjuru Sumbar.

Salah satu warga desa Manggopoh, Sahniar berterima kasih kepada PLN atas dedikasinya mengalirkan listrik ke desanya. Selain itu, Sahniar dan warga lainnya menjadi bisa ikut merasakan manfaat stimulus Covid-19 dari pemerintah berupa listrik gratis dan potongan 50 persen tagihan listrik. (1n*Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza