Pemko Padang Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari PT. Penerbit Erlangga - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Pemko Padang Terima Bantuan Penanganan Covid-19 dari PT. Penerbit Erlangga

    PADANG - Berbagai dukungan terus mengalir dalam upaya mempercepat proses penanganan virus corona (covid-19) di Kota Padang. Kali ini dukungan itu datang dari PT. Penerbit Erlangga yang berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.27 Alai Padang.


    Tanamonews | Sejumlah bantuan terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD), sembako dan lainnya pun diserahkan kepada Pemko Padang untuk diperuntukkan dan dibagikan sebagaimana mestinya.

    Wali Kota Padang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Amasrul menerima bantuan tersebut dari Kepala Cabang Perwakilan PT. Penerbit Erlangga Padang, Veby Eka Putra di Kantor Balai Kota Padang, Selasa (21/4/2020).

    Dalam sambutannya Sekda Amasrul menyampaikan, seiring perkembangan kasus covid-19 di Kota Padang sampai saat ini memang sangat membutuhkan berbagai hal terutama kelengkapan APD serta dukungan untuk masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi.

    "Yang paling menjadi pekerjaan berat bagi kita saat ini adalah bagaimana melengkapi kebutuhan APD ini. Karena banyak petugas kita masih ada yang ketakutan di lapangan dalam melakukan proteksi terhadap penyebaran covid-19, karena tidak memakai APD lengkap. Tentunya itu berisiko tinggi," ucapnya.

    Terkait kebutuhan APD sebutnya, seperti di RSUD dr. Rasidin yang dijadikan rumah sakit khusus penanganan kasus covid-19 di Kota Padang, setelah beroperasi nantinya diketahui memerlukan kebutuhan APD yakni baju hazmat sebanyak 150 pcs per hari.

    "Maka itu di samping keterbataaan anggaran dana, kita sangat-sangat membutuhkan dukungan semua pihak baik BUMN/BUMD atau pun perusahaan swasta dan donatur lainnya. Untuk itu atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan terima kasih kepada PT. Penerbit Erlangga yang telah memberikan dukungan bantuannya kali ini. Semoga akan banyak lagi pihak-pihak yang akan melakukan hal serupa," harap Sekda.

    Sementara itu Kepala Cabang Perwakilan PT. Penerbit Erlangga Padang, Veby Eka Putra mengatakan dengan senang hati dapat memberikan dukungan terhadap upaya percepatan penanganan wabah covid-19 di Kota Padang.

    "Ini bantuan dari kita untuk tahap pertama, insya Allah semoga ada bantuan tahap selanjutnya," ungkapnya.

    Ia merincikan, kali ini pihaknya memberikan bantuan diantaranya pakai APD 25 stel, beras 75 kg, masker sensi 5 kotak, sarung tangan sensi 4 kotak, hand sanitizer 10 liter dan indomie 2 dus. Selanjutnya sarden 1 dus dan madu 5 botol.

    Dalam prosesi serah terima bantuan tersebut juga disaksikan Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala Bagian Umum Budi Payan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Swesto Fanloni serta Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Perencanaan Hermansyah serta Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Nasrul Sugana dan lainnya. (1n-Humas/David/Rengga/Prokopim Padang)

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza