PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Sumbar Lakukan Ibadah Qur'ban di Padang - Sumbar

Padang - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan ibadah qurban di hari raya Idul Adha 1441 di halaman gubernuran bersama keluarga, Sekdaprov dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Tanamonews l "Berqurban merupakan ibadah mengikuti perintah Allah bagaimana kisan nabi Ibrahim bersama nabi Ismail. Ada ketulus ikhlas yang memperlihat ketaqwaan untuk saling berbagi terhadap sesama," hal ini diungkap Gubernur Irwan Prayitno disela-sela pelaksanaan qurban di halaman guberburan, Jum'at (31/7/2020)

Gubernur Irwan Prayitno juga menyampaikan, kita senang walau masih dimasa pandemi pelaksanaan qurban masih ada disetiap masjid dan mushalla di Sumatera Barat. 

"Alhamdullilah pelaksanaan ibadah qurban masih berlangsung ramai hampir disetiap masjid dan mushalla. Mungkin ada penurunan jumlah qurban, akan tetapi  semangat beribadah masyarakat Sumbar masih tinggi dan baik. Semoga ini menjadi keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sumatera Barat," harapnya.

Sekdaprov Sumbar Drs.Alwis disela-sela kegiatan ini juga menyampaikan ada kebersamaan di lingkungam pemprov Sumbar melakukan pelaksanaan qurban yang daging dibagikan kepada masyarakat. 

"Kita senang pelaksanaan sholat Idul Adha di halaman kantor gubernur berjalan dengan baik, Jemaah taat laksanakan protokol covid 19. Walaupun tidak ramai seperti penyelenggaraan hari raya sebelum pandemi covid akan tetapi kearifan masyarakat Sumbar dan jemaah yang hadir patut kita apresiasi, semoga jadi amalan dari Allah SWT ," ujarnya 

Alwis juga mengharapkan penyelenggaraan qurban di Sumbar berjalan dengan lancar dan baik. 

"Idul Adha merupakan hari berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk pelaksanaan qurban. Pelaksanaan qurban juga merupakan kebahagian umat Islam mensyukuri ramatNya," ungkapnya. (1ndr4).

#Humas Setdaprov Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza