PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pak Kumis, Wartawan Senior Di Payakumbuh Meninggal Dunia

Limapuluh Kota - Kabar duka kembali menyelimuti wartawan di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Baru beberapa hari lalu kehilangan wartawan Rothman Ucok Silitonga, kini insan pers Luak Limopuluah itu juga ditinggal pergi Am Chandra ST. 


Tanamonews l Pak Kumis,  begitu ia akrab disapa,  meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) dini hari sekitar pukul 00.40 Wib. Wartawan senior itu menghadap Sang Khalik di RSUD Ahmad Darwis Suliki dalam usia 69 tahun.

Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi mengaku sangat berduka atas meninggalnya Am Chandra. Tak hanya melayat ke rumah duka di Kotobaru Kecamatan Payakumbuh, Irfendi juga turut melaksanakan proses pemakaman almarhum di Kenagarian Guguak,  Kecamatan Guguak. 

"Kita sangat berduka dengan kabar meninggalnya almarhum Pak Kumis. Semoga Allah SWT, mengampuni segala dosa almarhum, menerima seluruh amal kebajikannya serta diberikan tempat yang mulia di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan ketabahan," ucap Irfendi ketika melepas almarhum di rumah duka di Kotobaru Simalanggang,  Kamis (16/7/2020).

Dikatakan Irfendi,  almarhum telah banyak berkontribusi bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Almarhum merupakan salah seorang mitra kerja pemerintah daerah dan selalu memberitakan kegiatan-kegiatan di daerah ke tengah masyarakat secara baik. Semua itu diharapkan menjadi amal ibadah yang diterima disisi Allah SWT. 

"Kita kehilangan sosok Pak Kumis yang selama ini telah berbuat baik di tengah masyarakat dan Pemkab Limapuluh Kota, " ulang Irfendi. 

Rasa kehilangan juga ditunjukan para wartawan di Luak Limopuluah. "Kita benar-benar kehilangan. Semoga apa yang telah didedikasikan almarhum selama ini,  terutama di dunia jurnalistik mendapat pahala berlipat ganda, " ucap Dodi Sastra salah seorang wartawan senior Luak Limopuluah. 

Menurut Dodi,  almarhum dikenal sebagai sosok yang menyenangkan dan  seorang rekan kerja serta sahabat yang baik.

Ikut hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan,  anggota DPRD,  sejumlah kepala OPD Pemkab Limapuluh Kota dan Pemko Payakumbuh, serta para wartawan. (7h3n).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza