Kakanwil Kemenag Sumbar Launching Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Satu Pintu - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Kakanwil Kemenag Sumbar Launching Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Satu Pintu

    Padang - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri, S. Ag, M. Pd., melaunching program Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun, dan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Satu Pintu Kemenag Kota Padang, yang terletak di jalan Kamp. Baru Siteba Kecamatan Nanggalo Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu, 13 Agustus 2020.

    Penandatanganan MoU. Kanwil Kemenag Sumbar Launching Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Satu Pintu

    Tanamonews | Kakanwil Kemenag pada kesempatan tersebut mengatakan, program Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun bertujuan untuk mewujudkan jamaah haji mandiri.

    Ia mengatakan, pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada jamaah haji Indonesia, khususnya di Sumatera Barat dan Kota Padang.

    "Makanya kita bangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Satu Pintu Kemenag Kota Padang. Hari ini kita resmikan pemakaian gedungnya," katanya.

    Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Padang Marjanis menyebut, gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Satu Pintu Kemenag Kota Padang ini dibangun tahun 2019. 

    "Meski begitu, gedung ini belum diresmikan. Makanya, kita minta Kakanwil Kemenag Sumbar untuk meresmikan," ungkapnya.

    Marjanis mengatakan, walau sudah dipakai sebelum diresmikan, masih banyak yang perlu dibenahi terhadap gedung tersebut. Misalnya, teralis pengaman gedung belum dipasang di gedung tersebut.

    "Gedung ini sudah pernah dicongkel maling, karena tak ada teralis pengamanannya. AC dan soundsystem juga belum ada," katanya.

    Menurutnya, wabah Covid-19 membuat kebarangkatan jamaah haji tertunda pada tahun 2021. Sampai sekarang belum ada jamaah menarik dana haji mereka.

    "Alhamdulillah, jamaah konsisten untuk berangkat haji pada 2021," pungkasnya.

    Ketua Panitia yang juga Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Kota Padang Hendri Yazid mengatakan, Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun merupakan program Kemenag Kota Padang. 

    Sementara itu, kata Hendri Yazid, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Satu Pintu Kemenag Kota Padang merupakan kemudahan yang diberikan kepada jamaah dari segi pelayanan pendaftaran jamaah haji dan umrah.

    "Kita sudah melaksanakan selama satu bulan ini. Ini merupakan kemudahan yang kita berikan kepada calon jamaah," ujar Hendri Yazid.

    Selain melaunching Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun, Launching Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Satu Pintu Kemenag Kota Padang, juga dilakukan Pelantikan Kepengurusan FK KBIHU Kota Padang Periode 2020-2023 serta Penandaranganan MoU Kemenag Kota Padang dengan Bank Nagari.

    Hadir pada kesempatan tersebut, Wali Kota Padang yang diwakili Kabag Kesra Amriman M, Ketua KBIHU Sumbar Amora Lubis, Direksi Bank Nagari dan segenap undangan lainnya. (In-By)

    No comments

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza