Ticker

6/recent/ticker-posts

Komitmen Kakanwil Kemenag Sumbar Pelunasan Bipih Sumatera Barat Dapat Melebihi Target Nasional

Padang - Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1441H/2020M tahap pertama akan berakhir pada 30 April 2020. Khusus di Provinsi Sumbar, Calon Jamaah Haji (CJH) yang telah melunasi Bipih sekitar 88 persen atau sebanyak 4.031 orang. Sedangkan yang belum melunasi 540 orang atau 12 persen dari estimasi jumlah jamaah 4.571 orang.


Tanamonews | Dari 88 persen itu, 5 (lima) kabupaten/kota dengan pelunasan haji regular terbesar adalah Kabupaten Tanah Datar 99%, Kab.upaten Sijunjung 98%, Kabupaten Pasaman 97 %, Solok Selatan 96%, dan Kota Sawahlunto 95%.

Hal itu disampaikan H. Joben selaku Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah berdasarkan data yang dihimpun melalui Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), kemarin.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri berkomitmen bagaimana tingkat pelunasan Bipih Sumatera Barat melebihi target  Nasional atau paling tidak 90 %. Upaya yang diambil untuk mencapai target tersbut adalah dengan mengingatkan dan mengimbau Kakanmenag Kabupaten/Kota.

"Utamanya yang progres masih dibawah 90 % untuk segera mengambil langkah percepatan pelunasan, telusuri masalahnya dan tindaklanjuti solusinya, kapan perlu jemput bola langsung ke jamaah dan pihak bank penerima setoran by name by address, ujarnya bersemangat," tukasnya. (1n.hms-sbr)

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com