PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dinas ESDM Sumbar Soal Fenomena Gas dan Api yang Keluar dari Galian Sumur Bor di Pessel

Pessel - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sumatra Barat (Sumbar) masih melakukan analisa terkait fenomena gas dan api yang keluar dari galian sumur bor Pamsimas di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).


Tanamonews | Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumbar, Hary Martinus mengatakan pihaknya belum dapat menjelaskan penyebab terjadinya serta dampak dari fenomena aneh itu. Dia mengaku baru saja mendapatkan informasinya. Sehingga, pihaknya masih bekerja untuk melakukan analisa terkait gas yang keluar dari galian sumur bor tersebut.

“Kita baru dapat informasi sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Jadi saya belum dapat menjelaskan, karena kita masih melakukan analisa,” kata Hary melalui sambungan telepon, Senin (24/8/2020).

Fenomena aneh itu diketahui terjadi pada Minggu (23/8/2020) sore. Gas disertai api itu keluar pada saat pekerja melakukan pengeboran untuk mencari sumber air bersih.

Fenomena itu pun viral setelah diunggah oleh salah seorang anggota DPRD Pessel, Novermal Yuska di akun facebooknya pada Senin (24/8/2020) pagi.

Dalam unggahannya, Novermal menyebutkan, gas yang keluar itu dapat membuat kobaran api. Takut hal tersebut berbahaya bagi warga setempat, dia mengaku telah melaporkan ke Dinas ESDM Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dan Provinsi Sumbar. (Humas - Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza