PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemberian Stimulus Listrik Untuk Masyarakat Diperpanjang Pemerintah Sampai Desember 2020


Tanamonews | Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  resmi memperpanjang program stimulus listrik sampai Desember 2020.

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Rida Mulyana menyatakan,  diskon tarif bagi pelanggan rumah tangga bersubsidi berdaya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA awalnya hanya dikucurkan untuk tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni, baik untuk pelanggan pra bayar maupun paska bayar.

Namun melihat kondisi Juni masih belum membaik, maka program ini diperpanjang lagi selama tiga bulan hingga September.

“Ini untuk meminimalisasi dampak Covid-19, dengan cara mengurangi beban saudara-saudara kita dan syukur bisa mendorong perekonomian nasional,” kata Rida dalam Webinar Stimulus Keringanan Tagihan Listrik, Selasa (18/8/2020).

Stimulus untuk pelanggan rumah tangga ini akan diberikan kepada sekitar 24,16 juta pelanggan rumah tangga 450 VA dan sekitar 7,72 juta pelanggan 900 VA subsidi dengan perkiraan besaran tambahan subsidi senilai Rp12,18 triliun untuk periode pemberian diskon selama sembilan bulan ini.

Adapun diskon tarif kepada pelanggan 450 VA mencapai 100% dan diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi.

Pemerintah mengalokasikan tambahan subsidi listrik hingga Rp15,39 triliun dengan total penerima manfaat mencapai 33,64 juta pelanggan sebagai bentuk penanganan dampak pandemi Covid-19 yang akan dirasakan masyarakat hingga akhir tahun ini.

Tiga stimulus tersebut yaitu diskon tarif 50% dan 100%, pembebasan ketentuan rekening minimum, dan pembebasan biaya beban atau abonemen.

Berikut cara mengakses diskon listrik :

1.  Masuk ke situs www.stimulus.pln.co.id
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Bagi pelanggan pra bayar, berikut cara mengakses token listrik:
1. Hubungi dan chat WA 08122 123 123 atau klik link https://wa.me/628122123123
2. Ketik listrik gratis untuk mengaktifkan layanan.
3. WA PLN 123 akan memberikan response tunggu beberapa saat dan ikuti petunjuk yang diberikan.
4. Masukan nomor IDPEL/ nomor meter anda.
5. Info listrik gratis/diskon anda dapatkan.

(Humas - Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza