Ticker

6/recent/ticker-posts

Surya Jufri, Anggota Dewan Respon Tindakan Pemko Padang Berikan Vaksin Rabies Gratis

Padang - Pemerintah Kota Padang menyediakan 2.000 vaksin rabies gratis bagi masyarakat yang melihara anjing, kucing hingga kera. Vaksin gratis ini diberikan untuk menekan angka kasus penyakit rabies di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Tanamonews | Aksi positif tersebut mendapat respon positif dari anggota dewan Surya Jufri, Senin (19/10/2020).

Melalui Dinas Pertanian, jelas Surya Jufri, Pemerintah Kota Padang sudah menempatkan posko vaksin rabies gratis ini di pelataran halaman GOR H Agus Salim Padang setiap hari minggu. Persisnya, berada di depan pintu barat gerbang masuk utama GOR H Agus Salim Padang.

Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syahrial Kamat mengatakan, untuk kasus rabies, Sumbar masuk 10 besar Provinsi di Indonesia yang memiliki angka kasus tinggi virus rabies pada hewan peliharaan maupun liar.

“Untuk mencegah dan mengatasi hal itu maka kami sediakan 2.000 vaksin rabies gratis kepada masyarakat yang memiliki hewan peliharaan atau pun hewan liar yang ditemukan,” kata Syahrial, Minggu (18/10/2020).

Dia mengungkapkan, khusus di Kota Padang, kasus hewan yang terinfeksi rabies dan menggigit manusia sejak Januari 2020 sampai saat ini tercatat sekitar 60 kasus.

Jadi yang kami antisipasi itu adalah kasus gigitan hewan yang terkena rabies kepada manusia. Untuk itu kami gencarkan pemberian vaksin rabies ini,” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar

"Tanamonews TV Channel"





Welcome to Thank's