Viral Setelah Janda Bolong, Sekarang Tanaman Janda Gatel, Duda Korengan Dan Rondo Meteng - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Viral Setelah Janda Bolong, Sekarang Tanaman Janda Gatel, Duda Korengan Dan Rondo Meteng



    Tanamonews | Tanaman hias kini sedang digandrungi dan menjadi hobi baru bagi banyak orang semenjak adanya pandemi Covid-19 yang menuntut seseorang untuk lebih banyak menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

    Beberapa tanaman hias yang menjadi trend adalah jenis dedaunan seperti monstera, keladi, aglonema, skulen, dan calantea.

    Janda Bolong adalah sebutan yang lebih akrab untuk tanaman hias jenis monstera di Indonesia. Padahal di luar negri tanaman ini dinamai Swiss Cheese Plant.

    Ini berawal karena bentuk daunnya berlubang-lubang, sehingga disebut 'Ro dho bolong' dalam bahasa jawa artinya daun yang dipenuhi lubang. Seiring berjalannya waktu, orang keliru menyebutnya menjadi 'rondo bolong' yang sama artinya dengan janda bolong.

    Kelucuan penamaan ini menjadi parodi dan dijadikan meme oleh warganet. Mereka dengan kreatif menamai beberapa bunga dengan sebutan unik.

    Berikut daftar nama-nama lucu tanaman hias yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

    1. Janda Gatel

    Janda gatel disematkan untuk penyebutan nama tanaman Lateng atau Jelateng yang daunnya dikenal gatal. Daun lateng dapat menyebabkan rasa perih, kemerahan, dan bengkak apabila sampai mengenai kulit. Namun, sebenarnya tanaman ini memiliki khasiat, salah satunya mengobati prostat.

    2. Janda Kembang

    Janda kembang digunakan untuk plesetan bunga kecubung. Ini karena bunga kecubung nampak indah dan bunga ini mengandung zat pembius yang dapat menghilangkan kesadaran.

    3. Tanaman Selingkuhan

    Tanaman selingkuhan diasosiasikan dengan batang pohon randu yang halus, namun dipenuhi duri. Semakin erat dipeluk, akan semakin menyakitkan.

    Rondo Kempling dijadikan parodi julukan untuk tanaman hias Walisongo. Tanaman ini mudah dirawat, daunnya tebal, dan mampu menetralisir udara.

    5. Duda Korengan

    Duda Korengan adalah julukan yang benar-benar disematkan dengan tujuan parodi. Tanaman yang dirujuk sebagai duda korengan adalah tanaman keladi yang berlubang-lubang karena diserang hama. Entah itu karena dimakan ulat atau serangga.

    6. Rondo Meteng

    Lain lagi dengan rondo meteng yang sengaja dibuat-buat. Rondo meteng adalah selembar daun yang diukir membentuk sketsa perempuan yang sedang hamil.*

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza