Alisa, Anak Babinkamtibmas Masuk Final MTQ Nasional XXVIII Sumbar - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Alisa, Anak Babinkamtibmas Masuk Final MTQ Nasional XXVIII Sumbar

     Padang - Alisa gadis kecil yang berusia 10 tahun ini merupakan, peserta pada lomba MTQ Nasional dengan peserta termuda diantara peserta yang lain. Bocah dengan nama lengkap nur halisa Aurelia datang ke Padang untuk mengikuti lomba MTQ KE XXVIII pada cabang Tilawah anak anak,  ia didampingi oleh sang ayah  yang bekerja sebagai  Anggota Polri di Polda Gorontalo,  untuk datang bertanding . 

    Tanamonews | lantunan ayat suci alquran yang di bacakan alisa di penginapannya dijalan M Thamrin Padang Rabu siang. Jelang semifinal lomba Tilawah anak yang didakan di mesjid Alhakim  Rabu malam,  Alisa terus melakukan latihan,  bersama ayahnya,  Bripka Abdul Rahim.

    Menurut abdul rahim, Alisa sejak masuk taman kanak kanak  telah belajar mengaji di musshala di tempat tinggalnya didaerah limbo to kabupaten gorontalo, maklum abdul rahim  merupakan babinkamtibmas yang juga dalam waktu senggangnya juga merupakan mubaligh didaerahnya.” Alisa telah belajar mengaji sejak taman kanak kanak, minatnya pun mulai tumbuh sejak belajar  saat belajar di musahalla tersebut” ujar Abdul rahim

    Melihat potensi anaknya yang mempunyai suara bagus maka abdul rahim pun  sengaja mendatangkan guru mengaji untuk mengasah kemampuan olah suara, sang buah hati, karena ia tidak bisa terlalu banyak waktu dengan alisa, karena  kesibukannnya sebagai babinkamtibmas yang kehadirannya di butuhkan di tengah tengah masyarakat. 

    Selain itu ibu Alisa juga mempunyai kesibukan lain sebagai seorang tenaga medis di rumah sakit gorontalo.” Karena mempunyai suara yang bagus serta minat yang tinggi untuk belajar Al-quran saya mendatangkan guru mengaji untuk mengasah kemampuan Alisa,” ujarnya.

    Sebelum diutus oleh pemerintah provinsi gorontalo Alisa telah dilakukan pembekalan khusus selama empat bulan dan tetap didampingi oleh sang ayah di sela sela waktu  dinasnya sebagai abdi Negara.

    Bapak dua anak ini juga bersyukur menjelang berangkat ke kota Padang untuk mendampingi putrinya mengikuti MTQ, ia mendaptkan izin dari komandannya yakni kapolres gorontalo.  

    Selain itu ia juga optimis sang anak bisa menjadi juara di final nantinya selain bisa mengharumkan nama provinsi yang mengutusnya/ tetantu saja membuat haru dan bangga abdul rahim sebagai orang tua.

    ”Alhamdulillah saya berangkat ke Padang direstui oleh atasan saya, untuk mendampingi anak saya bertanding di MTQ ini.saya pun optimis anak saya bisa juara di final nantinya,” harapannya. (Hms-Sumbar).

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza