PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri Ucapkan Selamat Datang Pada Para Kafilah Di Ranah Minang

Padang - Jelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII yang digelar di Provinsi Sumatera Barat, kafilah dari sejumlah provinsi yang sudah datang mulai melakukan registrasi ulang.

Tanamonews | Registrasi ulang peserta event berskala Nasional ini, jelang pembukaan berlangsung dilakukan di Asrama Haji Tabing Padang,  dimulai pada pukul 20.00 WIB, pada Kamis malam, (12/11).

Kafilah yang melakukan registrasi ulang, dari tuan rumah Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Provinsi Riau. Sisanya sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia akan dilanjutkan pada hari Jumat, 13 November 2020.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh kafilah di Ranah Minang Sumatera Barat, mengatakan dalam sambutannya sebelum registrasi dimulai.

“Mewakili Pemerintah Provinsi, Kantor Wilayah Kementerian Agama dan seluruh masyarakat Sumatera Barat, mengucapkan selamat datang kepada semua kafilah, semoga selama berada di Sumatera Barat Bapak Ibu merasa senang, kemudian puas dan bahagia serta bisa mengikuti MTQ Nasional dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya didampingi Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Setdaprov Sumbar dan sejumlah pejabat Kanwil Kemenag Sumbar.

Menurut Hendri, kafilah yang akan hadir pada event Nasional dua tahunan ini, berjumlah sebanyak 1.476 orang. Dengan jumlah pendamping, official dan pelatih sebanyak 1.166 orang.

“Jadi akan ada sekitar 2.642 orang yang akan berkumpul di kota Padang Sumbar ini. Mereka datang dari Sabang sampai Merauke, dari Mianggas sampai Pulau Rote,” ujar Hendri.

Menyangkut Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Hendri juga menyampaikan harapannya agar semua unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ Nasional ke-XXVIII ini dapat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan penuh disiplin.

“Selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun, dan yang terpenting selalulah berdoa kepada Allah SWT agar dilindungi dari wabah Covid-19,” harapnya.

Selain itu tutur Hendri, MTQ Nasional adalah ajang strategis yang didambakan oleh seluruh provinsi. Bagaimana untuk bisa menjadi terbaik dan mengharumkan nama provinsi masing-masing.

“Selamat berjuang, dengan penuh keikhlasan, dengan kejujuran, tentu saja dengan penuh semangat,” ucapnya.

Terakhir Hendri berpesan kepada seluruh kafilah, agar senantiasa menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

“Jaga kesehatan, jaga ibadah kepada Allah, jaga imun dengan baik serta jaga interaksi,” ini semua juga merupakan pesan dari bapak Gubernur Sumbar,” tutupnya. (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza