Ticker

6/recent/ticker-posts

"Pembangunan PAUD, Tanggung Jawab Bersama Untuk Penguatan Karakter Anak"

Sungai Aur - Kepedulian masyarakat dan Pemerintah Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bisa dibilang sangat tinggi. 

Walinagari Sungai Aur Erwin Lubis

Tanamonews | Buktinya, tahun 2020 ini,Pemerintah Nagari menganggarkan Rp200 juta untuk membangun gedung PAUD di Jorong Sungai Tanang.

Pembangunan pondasi PAUD di Jorong Sungai Tanang  oleh masyarakat setempat.

"Gedung PAUD yang dibangun dengan ukuran 6x12 meter persegi diatas lahan hibah masyarakat.Hal ini sebagai hukti tingginya animo masyarakat untuk meningkatkan SDM sejak dini,"ujar Walinagari Sungai Aur Erwin di kantornya,Kamis (30/12/2020).

Meninjau pembangunan PAUD oleh Perangkat Nagari bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat.

Dikatakan Erwin,membangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan komitmennya dalam membangun sumber daya manusia dan tanggung jawab kepada generasi untuk penguatan karakter.

Pembangunan PAUD yang bobot pekerjaanya mencapai 45 parsen.

"Dengan dibangunnya PAUD disetiap kejorongan secara bertahap dari Dana Desa,tentu bagaimana kita meningkatkan kualitas tenaga pengajar PAUD, yang hanya membangun karakter bukan intelektual,"ujarnya.

Gedung PAUD yang hampir selesai pekerjaannya.

Jika karakter anak tidak diisi, lanjut Erwin, anak yang pintar tidak terkendali. Sebab kedepannya anak-anak akan menghadapi persaingan yang lebih ketat beberapa tahun kedepan. Inilah pentingnya penguatan karakter untuk anak usia dini.

Gedung PAUD yang sudah selesai pekerjaanya.

"Keberadaan gedung baru PAUD ini diharapkan dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap pendidikan yang berkualitas. Dengan fasilitas gedung milik nagari, tentunya biaya penyelenggaraan pendidikan akan dapat ditekan,"tegasnya. (RSM).

Posting Komentar

0 Komentar



Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com