Ticker

6/recent/ticker-posts

Azwar Siry : Mulainya PBM di Sekolah Minta Guru, Orang Tua dan Disdik Awasi Prokes

Tanamonews | Padang, - Azwar Siry, ketua komisi IV DPRD Kota Padang meminta guru untuk meningkatkan pengawasan terhadap siswa di sekolah untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Jumlah siswa yang masuk sekolah di Kota Padang bertambah seiring dengan bertambahnya jumlah kelas yang dibuka untuk proses belajar mengajar di sekolah mulai Senin, 18 Januari 2021.

“Guru harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan siswa. Jika siswa tak pakai masker, suruh pakai. Apabila berkerumun, tegur,” ujar kader Demokrat ini, Ahad, 17 Januari 2021.

Dikatakan Azwar, para orang tua siswa harus mengawasi juga anaknya dan jangan lengah. Orang tua diharapkan mengantarkan dan menjemput anaknya ke sekolah. 

"Jangan biarkan naik ojek online atau angkot. Sebab berisiko dan bisa tertular virus corona," kata Azwar Siri.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang lainnya, Wismar Pandjaitan meminta kepada Disdik turun ke lapangan untuk mengawasi jalannya proses belajar tatap muka serta menegur majelis guru yang tak terapkan prokes. 

“Kita minta Disdik turun ke sekolah dan periksa standar operasional prosedur (SOP) pelaksanaan belajar tatap muka,” ujar kader PDI P ini.

Selanjutnya terang Wismar, kepada siswa diminta menaati aturan dan jangan lengah, sebab virus corona belum hilang dan wujudnya tak tampak. Jangan anak-anak anggap remeh dan harus hindari keramaian, paparnya.

Sebelumnya, Disdik Padang mengklaim proses belajar tatap muka berjalan baik sejak dilakukan pada 4 Januari 2021. Sehingga saat ini, jumlah anak yang masuk akan ditingkatkan. ***

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's