PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Puji Mahyeldi Wako Padang, Mampu Tegas Menegakkan HAM

Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mendapat penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM). Penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM itu diserahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Auditorium Gubernuran, Senin (4/1/2021). 

Tanamonews | Usai menyerahkan penghargaan, Gubernur Irwan Prayitno memuji ketegasan Wali Kota Mahyeldi dalam menegakkan HAM di kotanya. Menurutnya, untuk menegakkan HAM, Wali Kota Padang bahkan sempat dimarahi pedagang di Pantai Padang dan videonya sempat viral di jagad maya. 

“Ada hak orang lain yang terhambat karena trotoar milik pejalan kaki digunakan pedagang. Pedagang marah-marah ke pak Wali Kota karena ditertibkan, untung pak Wali Kota nya sabar, didengar saja waktu dimaki. Betul itu, pemerintah harus tegas,” kata Gubernur Irwan Prayitno di depan seluruh kepala daerah di Sumbar yang hadir di Auditorium Gubernuran. 

Gubernur Sumbar menyebut bahwa dirinya sangat mendukung penegakkan HAM di Sumatera Barat. Karena itu, Irwan Prayitno mengimbau kepada seluruh kepala daerah untuk tegas menegakkan hak rakyat atas individu. Menghormati hak orang lain. “Saya mendukung penegakkan HAM,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meraih penghargaan Kota Peduli HAM bersama kepala daerah lainnya di Sumbar. Penghargaan ini adalah penghargaan keenam kali yang diterima secara berturut-turut.  Terdapat tujuh bidang penilaian hingga akhirnya Padang meraih penghargaan tersebut. 

“Dengan diterimanya penghargaan ini, ke depan akan lebih kita tingkatkan lagi dalam keteladanan penegakkan HAM,” tutur Mahyeldi didampingi Kabag Hukum Setdako Padang Yopi Krislova.(Ind-Cha)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza