PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Jadi Islamic Center, Masjid Agung Nurul Iman Bakal Megah

Tanamonews | Padang - Masjid Agung Nurul Iman bakal megah tahun ini.  Selain menjadi islamic center, masjid yang dikelola oleh Pemerintah Kota Padang itu termasuk ke dalam Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Imam Bonjol.  

Ketua Pengurus Masjid Agung Nurul Iman, Mulyadi Muslim Datuk Said Marajo Nan Putiah membenarkan hal tersebut, Jumat (22/1/2021). Renovasi interior maupun eksterior masjid dimulai tahun ini.  Termasuk pembangunan taman dan tagline di depan masjid mirip Masjid Raya Sumatera Barat.  

"Tahap awal pengerjaannya menelan biaya Rp5 hingga 6 miliar," katanya.  

Berdasarkan foto maket rencana pembangunan masjid, nantinya masjid ini akan memiliki tagline besar yang terpasang di halaman depan masjid. Tagline warna-warni ini akan menambah keindahan masjid terutama di malam hari.  Di sekitar tagline juga terdapat taman.  Termasuk penambahan interior dan eksterior masjid.

Rencana menjadikan Masjid Agung Nurul Iman sebagai pusat keagamaan atau islamic center sebenarnya sudah terencana sejak lama.  Namun baru dapat terwujud tahun ini.  

"Rencana menjadikan masjid sebagai islamic center sudah sejak lima tahun lalu, tetapi baru sekarang dapat dilakukan," kata Mulyadi Muslim.  

Sebagai pusat keagamaan, nantinya akan dibangun Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar, minimarket, kantor,  serta lainnya di kompleks masjid.  Toilet dan tempat berwudhu bagi jamaah masjid berada di basement.  Termasuk mengganti lantai masjid yang sudah lapuk.  

"Lantai dikeramik, plafon juga diperbarui, termasuk dinding," ungkap Mulyadi Muslim.  

Masjid Agung Nurul Iman masuk ke dalam rencana Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Imam Bonjol.  Mewujudkan itu nantinya antara masjid dengan RTH Imam Bonjol akan terkoneksi.  

"Akan ada koridor yang menghubungkan keduanya.  Tetapi pembangunan itu dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun ke depan," pungkas ustadz yang baru saja "malewakan" gelar adatnya itu.(Ind-ril).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza