PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wakil Gubernur Sumbar Hadiri Hari Ulang Tahun Dharmasraya Ke-17

Dharmasraya - Dalam rangka memperingati Hari jadi ke 17 Kabupaten Dharmasraya yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2021. Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dharmasraya yang bertema "Muda Dalam Usia, Pesat Dalam Pembangunan" di ruang utama DPRD Dharmasraya, Kamis (7/1/2021).

Tanamonews | Mengawali sambutannya, Nasrul Abit mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun bagi Kabupaten Dharmasraya ke 17 semoga semakin maju, semakin berjaya, dan masyarakatpun sejahtera. Peringatan hari ulang tahun kali ini tidaklah seremonial belaka, tetapi memberikan makna penting untuk evaluasi untuk kemajuan kedepan.

“Saya merasa bangga dapat hadir dalam momentum yang sangat spesial ini dimana kemajuan yang telah ditorehkan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, berdasarkan hasil akuntabilitasnya dinilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sudah lima kali berturut-turut mendapatkan penghargaan dimulai Tahun pertama masa jabatannya hingga sekarang," kata Nasrul.

Sekarang sudah terlihat kemajuannya saat keluar dari Kabupaten tertinggal sejak Tahun 2014, bersamaan dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Sijunjung, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kabupaten Solok keluar secara bersamaan lebih duluan.

Sedangkan Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Pasaman yang bersamaan dilakukan pemekaran dengan kabupaten Dharmasraya baru keluar pada tahun 2019 tahun lalu. Pertumbuhan itu menjadikan ukuran bagi kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan.

"Untuk mewujudkan semua itu tentu ada visi misi yang sudah dilaksanakan oleh Bupati Dharmasraya selama lima tahun belakangan ini melalui evaluasi dari DPRD Dharmasraya yang sudah dibuatkan didalam RPJMD," ungkap Nasrul.

Lebih lanjut Nasrul Abit mengucapkan selamat kepada Sutan Riska Tuanku Kerajaan terpilih kembali menjadi Bupati Dharmasraya untuk lima tahun kedepan, semoga sukses. Karena umur masih muda, tentu juga masih punya harapan mengelola suatu pembangunan daerah dalam rangka menuju tingkat kesejahteraan masyarakat kedepan.

"Sesuai dengan Tema "Muda Dalam Usia, Pesat Dalam Pembangunan". Dan sesuai pula dengan rencananya di Dharmasraya akan dibangun pintu Tol yang telah di setujui kementerian PU", ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga mengatakan untuk masa jabatannya lima Tahun kedepan akan tetap melanjutkan infrastruktur dengan baik, walaupun ada tantangan dimasa pandemi Covid-19.

"Untuk pemulihan ekonomi yang selalu digaungkan oleh presiden dan para menterinya. Saya yakin dan percaya semua yang kita lakukan akan membuat suatu kekuatan bersama untuk membuat Sumatera Barat semakin baik ditingkat Nasional," ucap Riska.

Selanjutnya ia, meminta dukungan dari stakeholders yang ada, terutama Pimpinan DPRD Dharmasraya beserta anggota DPRD. "Untuk bersama-sama kembali mewujudkan mimpi dan niat bagi Dharmasraya. 

"Supaya bisa berkembang cepat dan dirasakan oleh masyarakat serta untuk keberlangsungan hidup masyarakat Dharmasraya umumnya Sumbar," harap Bupati Riska saat memberi sambutan. (Ind-Hms).

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza