Ticker

6/recent/ticker-posts

Zulhardi Zakaria Latif, SH.MM Anggarkan Dana Pokir Untuk Membangun Dapilnya

Tanamonews | Padang, - Zulhardi Zakaria Latif, SH.MM., Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kuranji dan Pauh, setiap tahun, dirinya menganggarkan dana pembangunan melalui pokok-pokok pikiran anggota dewan dengan jumlah anggaran miliran rupiah. 

Tahun 2021 ini, Zulhardi menganggarkan pokirnya untuk merehab tiga Puskesmas Pembantu di Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh. Hal itu terungkap saat dirinya melakukan peninjauan ke salah satu Pustu yang bakal direhab, Selasa, 5 Januari 2021.

"Pada tahun 2021 ini, saya sudah menganggarkan dana pokir untuk rehap tiga buah Pustu di Kecamatan Kuranji-Pauh yang terletak di Tui Kelurahan Kuranji, Astek Kelurahan Kalumbuk dan Kelurahan Koto Luar di Kecamatan Pauh," ungkap anggota DPRD Kota Padang ini.

Dikatakan Zulhardi, tujuan dari pembenahan dan renovasi tersebut untuk meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di wilayah kerjanya serta menciptakan rasa kenyamanan bagi masyarakat yang berobat.

Tak hanya pembenahan fisik, Zulhardi juga mendesak Dinas Kesehatan Kota Padang untuk menambah pegawai di Pustu yang ada di Kota Padang.

"Satu orang untuk penjaga atau pegawai kebersihan, karena kita lihat di lapangan, satu orang bidan ini tidak mungkin bisa melaksanakan seluruh kegiatan dengan baik. Kita harus memfokuskan bidan ini khusus untuk penanganan pasien, bukan untuk kegiatan yang lain, supaya apa tujuan dari didirikan Pustu ini bisa tercapai dengan maksimal," tegas Ketua Fraksi Partai Golkar dan PDI Perjuangan DPRD Kota Padang ini.

Menurut Zulhardi, rehabilitasi Pustu mulai dikerjakan pada Maret atau April. Dananya sudah ada di APBD Kota Padang tahun 2021 yang proses penganggarannya dilakukan pada tahun 2020.

Salah seorang penanggungjawab Pustu Lina Ariani menyampaikan terimakasih kepada Zulhardi Z Latif. Baginya, Zulhardi adalah sosok anggota dewan yang betul-betul memikirkan nasib rakyat dan nagari.

"Semoga dengan bantuan untuk Pustu kami ini, lebih layak lagi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai dengan apa yang kita harapkan, yaitu bisa memberikan fasilitas kesehatan bagi masyarakat yang berada di sekitar Pustu ini. ***

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's