PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Eka Putra: Batas Wilayah Harus Segera Diselesaikan Jangan Sampai Merembet ke Permasalahan Lain

TANAHDATAR, tanamonews.com - Bupati Tanahdatar Eka Putra beserta Wakil Bupati Richi Aprian mengikuti acara pemaparan terkait batas wilayah Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, pada Minggu 28 Februari 2021 di Gedung Indo Jolito, Batusangkar.

Batas wilayah memang menjadi permasalahan komplek selama ini, baik perbatasan antar wilayah provinsi, kabupaten maupun nagari, termasuk di Tanah Datar yang juga mempunyai masalah serupa, bahkan ada telah bertahun-tahun lamanya.

Namun kita harus cepat dalam menyikapinya agar permasalahan ini tidak berlarut-larut hingga nanti tidak menjadi suatu persoalan yang merusak pesaudaraan kita bersama.

Menanggapi fenomena seperti itu, Bupati Eka Putra beserta Wakil Bupati Richi langsung tancap gas menanggapi salah satu permasalahan batas antara Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.

Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra mengatakan permasalahan akan diselesaikan secara serius agar tidak merembet ke permasalahan lainnya.

“Walaupun kita baru beberapa hari menjabat, tetapi kita serius membahas persoalan batas wilayah ini," ujar Eka Putra. 

"Sebagai luhak nan tuo, nantinya akan kita libatkan niniak mamak, agar tidak terjadi konflik yang tidak diinginkan,” sambungnya. 

Senada dengan hal itu, Wabup Richi Aprian mengatakan persoalan batas wilayah ini diupayakan penyelesaianya agar tidak ada lagi sengketa di beberapa titik terkait batas wilayah di Tanah Datar.

“Persoalan ini (Batas Wilayah) akan kita pelajari lagi, harapannya tidak ada lagi permasalahan sengketa perbatasan,”ujar Wabup Richi Aprian.

Semoga permasalahan ini cepat dapat kita selesaikan agar tidak merembet ke masalah lainya.

Hadir pada saat itu Sekretaris Daerah Irwandi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Asisten Ekobang Edi Susanto, Kepala Dinas PU Nofi Hendri, Kabag POD  Herison, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan tim pembebasan tanah tingkat nagari Jaho Kecamatan X Koto Medi Adrian Dt. Rajo Ameh. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza