PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Masa Bakti 2021 - 2025 Prof. Dr. Drs. H. Tri Harsono, MSi Jabat Rektor Uiversitas Asahan

ASAHAN,  tanamonews.com - Ketua Yayasan Universitas Asahan Drs. H. Mapilindo Resmi Melantik Prof. Dr.Drs.H. Tri Harsono, MSi menjadi Rektor Universitas Asahan masa bakti 2021 – 2025 sesuai dengan Surat Keputusan Pengurus Yayasan Universitas Asahan  No. 01 Tahun 2021 tentang Pengangkatan dan Pengesahan Rektor Universitas Asahan,  Acara yang dilaksanakan di Aula FKIP Universitas Asahan, Rabu (17/02/2021) turut di hadiri Bupati Asahan H. Surya, BSc, Kepala LL Dikti Sumut Prof.Dr.Ibnu Hajar, MSi, OPD terkait , Civitas Akademika UNA.

Ketua Yayasan Universitas Asahan DRS. H. Mapilindo, MPd  dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Pelantikan Rektor Universitas Asahan yang dilaksanakan pada hari ini diharapkan menjadi momentum untuk kemajuan UNA yang lebih baik kedepan.

Lebih lanjut, Mapilindo juga menyampaikan harapannya kepada Rektor UNA yang baru untuk menjadikan UNA ini menjadi Universitas yang Unggul di Sumatera Utara yang pada akhirnya nanti bisa menjadikan UNA ini menjadi salah Satu Universitas Negeri yang ada di Sumatera Utara seperti Harapan Masyarakat Kabupaten Asahan apalagi UNA mendapat dukungan Penuh dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dunia Perguruan Tinggi saat ini sedang mengalami perubahan yang cukup cepat, kita tidak dapat menutup diri dari dinamika dan perkembangan Global, perkembangan peradaban manusia sangat dipengaruhi kemampuan masyarakat dalam menguasai Ilmu Pengetahuan dan teknologi. Disinalah pentingnya peran Perguruan Tinggi, sebagai pusat unggulan (Center Of Exellent) dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas, demikian disampaikan Bupati mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, H. Surya mengatakan Perkembangan Perguruan Tinggi dipengaruhi banyak faktor, antara lain ketersediaan sarana dan prasarana Pendidikan, Kurikulum, Dosen, Staf Adm disamping itu juga yang sangat menentukan adalah managemen dan Leadership dari Pimpinan Perguruan Tinggi utamanya Rektor.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar pelantikan pada hari ini menjadi momentum bagi seluruh jajaran Universitas Asahan untuk menyamakan Visi Kedepan guna menjadikan UNA  ini menjadi Universitas yang berkualitas dan memiliki daya saing Global.

“Saya Minta agar segenap Civitas Akademika Universitas Asahan untuk melakukan konsolidasi dan membangun Komunikasi dengan semua pihak demi mencapai tatakelola dan manajemen Perguruan tinggi yang sehat, Transparan dan Akuntabel” ucap H. Surya.

Mengakhiri Sambutannya Bupati Asahan H. Surya, BSc atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan Selamat Kepada Prof. Dr. Drs. H. Tri Harsono, MSi atas dilantiknya menjadi Rektor Universitas Asahan periode 2021 – 2025, semoga dengan Pelantikan hari ini dapat menciptakan perubahan yang lebih baik bagi UNA kedepan tentunya dengan dukungan dan kerjasama yang Konstruktif dengan Civitas Akademika dan Yayasan UNA.(Cn)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza