PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Satpol PP Sumbar Sinergi Bersama TNI Dalam Pra TMMD Ke-110

Tanamonews | LUBUK ALUNG - Dalam kegiatan TNI yang akan dilaksanakannya Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 di Korong Lipek Pageh Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (16/02/2021), Satpol PP dan Damkar Provinsi Sumatera Barat ikut bersinergi dan bekerja dalam kegiatan TMMD tersebut.

Kasatpol PP dan Damkar Provinsi Sumbar Dedy Diantolani, S.Sos, MM mengirim personil Satpol PP yang di Koordinator oleh Komandan PTI (Petugas Tindak Internal) Adek Ariko, S.Sos bersama Personil yang berjumlah lima orang disambut baik oleh Mayor Inf. Irwan Taufik dan Anggota Kodim 0308/Pariaman.

Dedy Diantolani mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai media untuk memperkuat silahturahmi antara Satpol PP dengan TNI serta lebih mendekatkan diri ke masyarakat hingga dapat merubah paradigma masyarakat bahwa Satpol PP juga memiliki tugas dan tanggung jawab dalam ikut serta membangun masyarakat.

"Di lokasi TMMD bersama Satgas TMMD ke 110 bisa menjalin sinergitas dengan Satpol PP serta warga masyarakat yang turut bekerja sama dalam membangun desanya," kata Dedy Diantolani.

Jalinan persaudaraan antar lintas instansi dilakukan banyak hal dilakukan, mulai bekerja bersama dalam kepedulian pembangunan masyarakat di perdesaan yang bertujuan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat.

"Selama ini sinergitas bersama TNI sudah terjalin dalam penegakan Perda, hanya saja di momen TMMD ini, Satpol PP berusaha meningkatkan lagi sinergitas itu dengan semua pihak dalam hal membangun dan meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat di perdesaan," ujarnya.

Selanjutnya, sebagai koordinator lapangan Adek Ariko, S. Sos menyampaikan, tujuan dari kerjasama ini untuk menjalin silaturahmi dengan TNI yang selama ini selalu dijaga baik. Kehadiran Satpol PP Sumbar yang merupakan perintah dari Kasatpol PP untuk membantu serta mendukung selama pelaksanaan Pra TMMD ke-110 Tahun 2021 yang di laksanakan oleh Kodim 0308/Pariaman. 

"Setiap ada pelaksanaan TMMD yang di lakukan oleh TNI, Kami selalu ada dan siap untuk membantu serta mensukseskan TMMD tersebut," ucapnya.

Bersama TNI Satgas TMMD dan Anggota Satpol PP bergabung dengan personil Satgas TMMD bersama masyarakat bersama-sama gotong royong melaksanakan kegiatan pembuatan tempat Whudu' dan Toilet Musholla Al-Ikhlas bersama anggota Kodim 0308/Pariaman dan Warga yang terletak di Korong Lipek Pageh.

"Kami senang bisa membantu dalam pembuatan Whudu' dan Toilet untuk Musholla Al-Ikhlas ini, di samping itu mudah-mudahan bisa menjadikan ladang amal ibadah buat kita semua," ungkapnya.

Sementara itu Ditempat terpisah Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko melalui Danramil 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik mengucapkan terima kasih banyak kepada Satpol PP Provinsi yang sudah mengerahkan anggotanya dalam membantu dan mendukung serta ikut mensukseskan TMMD ini yang di laksanakan oleh Kodim 0308/Pariaman" ungkapnya.

"Kami berharap agar masyarakat Korong Lipek Pageh dapat segera merasakan manfaat dari program TMMD ini," tuturnya. ***

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza