Ticker

6/recent/ticker-posts

Wali Kota Erman Safar Ajak Warga Kota Bukittinggi Bersatu

Tanamonews | Bukittinggi - Rapat Paripurna DPRD Kota Bukittinggi dalam rangka Penyampaian Sambutan Wali Kota Bukittinggi periode 2021 - 2024 berlangsung dengan baik. Acara tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bukittinggi Herman Syofyan, SE yang didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Nur Hasra, B. Sc dan Rusdy Nurman, SH di Gedung DPRD Kota Bukittinggi. Sabtu, 27/2/2021.

Pada Rapat Paripurna itu,  Wali Kota H.Erman Safar,  SH didampingi oleh Wakil Wali Kota H. Marfendi. Rapat Paripurna tersebut diikuti oleh anggota Forkopimda Kota Bukittinggi, anggota DPRD Kota Bukittinggi, Sekda, Asisten, Kepala Badan/Dinas/Kantor dan Bagian, Camat dan Lurah di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Mengawali sambutannya, Wali Kota Erman Safar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Bukittinggi yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk menyampaikan sambutan perdananya pada rapat paripurna tersebut. 

Setelah itu, Wali Kota Erman Safar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Bukittinggi dan semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Kota Bukittinggi periode 2021-2024.

Pada kesempatan itu Erman Safar mengatakan, "Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Bukittinggi, saya sangat mengapresiasi dan menghormati setiap tahapan Pilkada  2020 yang telah dilaksanakan oleh KPU serta komponen terkait lainnya". 

Sehubungan dengan banyaknya persoalan ditengah masyarakat apalagi dengan kondisi yang belum sepenuhnya lepas dari ancaman pandemi covid-19, Wali Kota Erman Safar yakin dan percaya bahwa setiap persoalan pasti ada solusinya. 

"Dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh jajaran Pemko Bukittinggi, DPRD Kota Bukittinggi, Forkopimda serta seluruh komponen dan lapisan masyarakat lainnya, in sha Allah seluruh persoalan yang ada di Kota Bukittinggi  dapat kita lalui dan selesaikan dengan baik", ujar Wali Kota Erman Safar. 

Sehubungan dengan itu, Wali Kota Erman Safar mengajak seluruh komponen masyarakat di Kota Bukittinggi agar selalu berkolaborasi dan bekerjasama untuk mencapai Kota Bukittinggi Hebat yang berlandaskan "adat basandi syara',  syara' basandi Kitabullah".

Untuk menjawab harapan masyarakat, meningkatkan pembangunan serta pelayanan publik, Wali Kota Erman Safar mengajak DPRD Kota Bukittinggi agar selalu bersinergi dan saling mendukung untuk menjamin optimalisasi penyelenggaraan pemerintah daerah sesuai dengan visi dan misi yang nantinya akan dijabarkan dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

Wali Kota Erman Safar menambahkan keberhasilan penyelenggaraan program-program pemerintahan nantinya dapat terealisasi selagi Pemko Bukittinggi dan jajaran DPRD secara bersama-sama menyusun arah kebijakan pembangunan Kota Bukittinggi sebagaimana visi dan misi yang telah disampaikannya pada saat kampanye yang lalu.  

Wali Kota Erman Safar menyadari bahwa tanpa adanya perencanaan pembangunan yang baik,  maka tidak ada jaminan tujuan pembangunan Kota Bukittinggi yang dicita-citakan dapat tercapai dengan baik.  

Berdasarkan hal itu, Wali Kota Erman Safar menekankan bahwa perencanaan pembangunan tersebut harus dirumuskan secara transparan, efesien, efektif dan akuntabel. 

Pada momen rapat paripurna tersebut Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Bukittinggi untuk mengambil peran dan partisipasi aktif dalam menentukan arah pembangunan. 

Wali Kota Erman Safar juga mengajak untuk meninggalkan pendekatan feodalistik secara bertahap dalam pembangunan. 

"Pendekatan pola partisipatif dan pemberdayaan sangat diperlukan untuk mencapai arah pembangunan yang kita idamkan", jelas Wali Kota Erman Safar dalam pidato sambutannya.

Diakhir pidato sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD Kota Bukittinggi tersebut, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat tindakan yang kurang berkenan selama tahapan Pilkada yang lalu. 

"Mulai hari ini dan kedepannya, mari kita berdo'a dan berikhtiar agar Allah SWT tetap menghadirkan suasana persatuan, kesatuan dan saling menghormati, tetap menghadirkan suasana silaturrahim di kota yang kita cintai ini. Mari kita jadikan Bukittinggi Hebat", ajak Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. (Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's