PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wawako Hendri Septa Mendukung Program 100 Hari Gubernur H.Mahyeldi

Tanamonews | PADANG - Gubernur Provinsi Sumatera Barat terpilih, H.Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy resmi di lantik oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Istana Negara, Kamis (25/2/2021).

Mahyeldi dan Audy dilantik berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 40/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Masa Jabatan Tahun 2021-2024.  

Sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, prosesi pelantikan dimulai terlebih dahulu dengan menerima petikan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Selanjutnya, menjalani prosesi kirab dari Istana Merdeka ke Istana Jakarta bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Usai dilantik, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyatakan siap bekerja untuk masyarakat Sumatera Barat. Mahyeldi mengaku telah menyusun program dalam 100 hari kerja, diantara penanganan Covid-19 dan penguatan ekonomi masyarakat. 

"Insha Allah dalam waktu 100 hari sesuai dengan komitmen kita sewaktu kampanye, yang pertama kita akan siapkan adalah RPJM Provinsi Sumatera Barat 2021-2024, Kemudian kita prioritaskan penanganan Covid-19," ujar Mahyeldi saat memberi keterangan pers didampingi Wakil Gubernur Audy. 

Selanjutnya, kata Mahyeldi, melakukan penguatan ekonomi masyarakat, penguatan UMKM dan juga kemudahan mendapatkan modal usaha bagi UMKM di Sumatera Barat yang jumlah kini lebih kurang 590 ribu. 

"Ini akan kita lakukan di berbagai bidang diantaranya Bidang pertanian, peternakan, perikanan, kelautan dan bidang-bidang lainnya," kata Mahyeldi. 

"Selanjutnya, kita consern sebagaimana Sumatera Barat memiliki kearifan lokal berfalsafakan adat Basandi Syarak-Syarak-Basandi Kitabullah (ABS-SBK), Syarak Mangato Adat Mamakai, dan ini juga merupakan agenda selanjutnya," tambah Gubernur.

Di samping itu lagi, meningkatkan pariwisata, memantapkan pendidikan yang selama ini telah dituangkan dalam RPJM Provinsi Sumatera Barat dan RPJM Nasional.  

"Mudah-mudahan dengan adanya dukungan dari bapak presiden, jajaran kementrian dan lembaga, DPRD, DPR-RI dan masyarakat Sumatera Barat, visi misi dan agenda kami ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya," pungkas Gubernur. 

Seperti diketahui, sebelum dilantik menjadi Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi merupakan Wali Kota Padang berpasangan dengan Hendri Septa sebagai Wakil Wali Kota Padang. Mahyeldi terpilih menjadi Gubernur Sumatera Barat setelah berhasil memenangkan Pilkada serentak pada  9 Desember 2019 lalu. 

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita mengucapkan selamat kepada Pak Mahyeldi yang hari ini resmi dilantik menjadi Gubernur Provinsi Sumatera Barat. Mudah-mudah dengan amanah yang beliau terima saat ini dapat membawa kemajuan bagi Sumatera Barat yang lebih baik lagi," ucap Hendri Septa yang ikut menyaksikan pelantikan Gubernur Mahyeldi, di Istana Negara, Jakarta.  

"Kita pun mendukung penuh program 100 hari Gubernur Sumbar Mahyeldi terkait dengan penanganan pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 harus dihadapi bersama antara Pemerintah Kota Padang dan Sumatera Barat," ujar Hendri yang akan dilantik menjadi Wali Kota Padang itu 

Pelantikan ini juga dihadiri oleh pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang diantaranya, Sekretaris Daerah Amasrul, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kepala Bapenda Al Amin, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi, Kabag Umum Budi Kurniawan, Kabag Kerjasama Erwin, Sekretaris BKPSDM Editiawarman, Kabag Protokol Amrizal Rengganis. Kemudian juga hadir, Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat dan tamu undangan lainnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza