PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Kab. Tanahdatar Eka Putra, SE Keluarkan Izin Perkuliahan Tatap Muka IAIN Batusangkar

TANAHDATAR, tanamonews.com - Setelah meninjau Kampus I dan II IAIN Batusangkar pada,  Sabtu 6 Maret 2021, Bupati Tanahdatar Eka Putra, SE berikan izin perkuliahan tatap muka.

Ketika meninjau persiapan Eka Putra mengatakan, untuk memulai kuliah tatap muka yang paling penting diperhatikan adalah, isi kelas hanya boleh 50 persen dari kapasitas, di setiap pintu masuk disediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, selanjutnya seluruh dosen dan mahasiswa harus selalu memakai masker di dalam maupun di luar kelas.

Di sisi lain, Eka Putra juga memastikan bahwa seluruh dosen dan pegawai sudah menjalani swab dan hasilnya negatif.

Eka Putra mengatakan, memberikan izin kepada IAIN untuk kuliah tatap muka adalah untuk membantu masyarakat, karena dengan adanya perkuliahan maka ekonomi akan bergerak kembali. Seperti ojek, pedagang, kos-kosan, dan lain-lain.

"Saya minta tolong ikuti protokol kesehatan dengan ketat. Kita tidak boleh takut, tapi jangan anggap remeh. Yang penting jangan sampai ada cluster baru gara-gara kampus buka kembali," tegas Eka Putra didampingi Asisten Ekobang Edi Susanto.

Sementara Wakil Rektor I Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd yang menyambut kunjungan bersama Wakil Rektor II DR H Eficandra, MAg, Kepala Biro Drs H Yasrizal MA dab Kabag Umum Arif ZM M.Ag.

menyampaikan, sebelum memutuskan memulai perkuliahan tatap muka, pihaknya sudah mempersiapkan segala fasilitas untuk mengikuti standar protokol kesehatan. Perkuliahan tatap muka hanya dilakukan untuk mahasiswa semester II, kemudian hanya diikuti 25 persen dari jumlah mahasiswa. Artinya, dalam satu mata kuliah, mahasiswa hanya masuk empat kali pertemuan.

Setiap hari, kampus I dan kampus II hanya akan didatangi 300 orang secara bergantian. Sehingga tidak akan menimbulkan kerumunan.

Sementara itu ditempat terpisah Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengucapkan terimakasih kepada Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian dan segenap perangkat daerah, untuk tindak lanjut yang cepat, tepat dan bijaksana, dalam memajukan pendidikan di Tanah Datar.

"Insya Allah minggu depan (8 Maret 2021) perkuliahan secara tatap muka/luring dengan aturan normal baru bisa kita laksanakan di IAIN Batusangkar,"ujarnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza