Ticker

6/recent/ticker-posts

Pimpin Apel Perdana, Gubernur Tegaskan ASN Bekerja Harus Bersentuhan Dengan Masyarakat

Tanamonews | PADANG - Untuk pertama kalinya pasca dilantik pada 25 Februari lalu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah memimpin apel perdana di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar pada Senin (1/3/2021) pukul 07.30 WIB di Lapangan Kantor Gubernur.

Dalam apel pagi tersebut Gubernur Mahyeldi didampingi oleh Wakil Gubernur Audy Joinaldy dan dihadiri jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumbar serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Gubernur Mahyeldi menyampaikan amanat terkait visi dan misi Pemprov Sumbar di bawah kepemimpinan Gubernur Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy.  

Selain itu, gubernur juga mengapresiasi kedatangan jajarannya yang tepat waktu mengikuti upacara dan dapat menaati protokol kesehatan. Tidak lupa gubernur menegaskan kembali mengenai pentingnya disiplin waktu dan bekerjasama dalam kebaikan.

"Sebagai umat yang beriman dan selalu berharap rahmat dari Allah SWT, kita harus selalu mengikuti perintah yang telah diberikan-Nya," ucapnya.

Satu di antara perintah yang dapat dilakukan adalah saling menolong, tidak hanya antar sesama umat muslim, namun juga kepada sesama umat manusia. Termasuk dalam bekerja.

"Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya". (Surat Al-Ma’idah 2).

Mahyeldi mengingatkan setiap ASN harus membangun kedekatan antara pimpinan dengan stafnya dalam bekerja. Bangun kekompakan, karena provinsi menjadi contoh bagi kabupaten dan kota.

"Orang sukses itu bisa mengatur dan diatur," tegasnya.

Gubernur juga kembali menegaskan pemerintah Sumbar harus bisa manfaatkan potensi yang ada, terus berkoordinasi dengan pusat untuk mencari peluang bagaimana Sumbar bisa menjadi yang terbaik dari provinsi lain.

Selain itu, para ASN juga bisa memanfaatkan  kebijakan mengutamakan kearifan lokal dan mencari peluang dari masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan pembangunan Sumbar, Hingga masyarakat bisa merasakan memang adanya pemerintahan ini.

"Saat bekerja kita wajib memikirkan kepentingan masyarakat, kearifan lokal itu penting. Saya ingatkan wajib! Ini bukan imbauan, tapi wajib," tegas Gubernur.

Dengan suara lantang Gubernur Sumbar memberikan semangat ASN mengikuti apel "SIAP MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI MASYARAKAT SUMBAR" dan dibalas dengan teriakan "SIAP" jawab peserta apel.

Selanjutnya Gubernur Sumbar tidak menginginkan ada kasus-kasus dalam melanggar hukum selama Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy bertugas.

Terakhir Gubernur Sumbar ingatkan  ASN akan 4 (empat) hal yang harus dilaksnakan yaitu, bekerjalah dengan iklas, laksanakan dengan cerdas, bekerja keras dan bekerja dengan tuntas. (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's