Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota DPR RI Hj. Nevi Zuairina Jemput Aspirasi Mayarakat Korong Batang Sarik

BATANG ANAI, TANAMONEWS - SUMBAR l Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sumatra Barat II, Hj Nevi Zuairina menyerap aspirasi di Korong Batang Sarik, Kab. Padang Pariaman. Nevi Zuairina adalah Anggota DPR RI dari Komisi VI. Mitra Komisi VI adalah Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Salah satu tugas dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) adalah menjalin silaturahim dan menyerap aspirasi dari daerah pemilihannya. Hal itu di lakukan oleh Hj. Nevi Zuairina di Kabupaten Padang Pariaman, yang merupakan salah satu wilayah Daerah Pemilihan dari Hj. Nevi Zuarina, yaitu Dapil Sumbar ll.

Hj. Nevi Zuairina mengunjungi Mushola Darul Mutaqin di Korong Batang Sarik, Kecamatan Batang Anai, Kab. Padang Pariaman, Sumatra Barat, pada Jum’at (2/4/2021).

Pada acara tersebut hadir Camat Batang Anai, Pengurus Mushala Darul Mutaqqin, Wali Nagari Batang Anai, Wali Jorong Batang Sarik, tokoh masyarakat Kataping beserta dengan masyarakat Batang Sarik.

Pada kesempatan tersebut, Pengurus Mushala Darul Mutaqqin, M. Nasir Darwis menyampaikan tentang kondisi Mushalla Darul Mutaqqin yang masih melakukan pembangunan.

“Pembangunan Mushala Darul Mutaqqin ini berkat swadaya masyarakat sekitar, dan saat ini juga masih banyak kekurangan fasilitas. Dan pertama kalinya Ramadhan 1442 H, akan kita pergunakan", ujar M. Nasir Darwis.

Hj. Nevi Zuairina dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini dirinya telah mengunjungi Kabupaten dan Kota yang berada di Daerah Pemilihan Sumbar II, termasuk mengunjungi Mushala Darul Muataqin yang saat ini sedang dalam pelaksanaan pembangunan dan masyarakat di Korong Batang Sarik, Kecamatan Batang Anai, Kab. Padang Pariaman.

“Kami dari Anggota DPR-RI turun kemasyarakat untuk menyerap aspirasi yang  disampaikan oleh masyarakat dan nantinya akan kami bawa kepusat dan dibicarakan dengan Kementerian yang bermitra dengan kita", papar Hj. Nevi Zuairina. 

Lebih lanjut, Hj. Nevi Zuairina menjelaskan bahwa dia berada di Komisi VI DPR RI yang bermitra dengan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan Kementerian BUMN. 

"Terkait harapan dan keinginan Pengurus Mushala Darul Mutaqqin dan masyarakat Korong Batang Sarik, Kecamatan Batang Anai, nanti kita akan bawa kepusat dan bicarakan dengan yang terkait", ujar Hj. Nevi Zuarina.

Dari semua yang disampaikan oleh masyarakat, nantinya ia akan menyampaikan sesuai tingkatannya. Dari reses ini dirinya akan menyerap aspirasi dari mulai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), petani dan kegiatan religi.

“Yang bisa kita lakukan akan kita laksanakan. Sesuai branding yang saya miliki seperti UMKM, petani maupun kegiatan riligi yang ada di sini,” tandas Hj. Nevi Zuairina (nz voice/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's