PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Eka Putra Apresiasi Program BPJS Mendengar

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Bupati Eka Putra melakukan Audiensi bersama BPJS Kesehatan cabang Payakumbuh pada Senin 26 April 2021 di rumah dinas indojulito Batusangkar. 

Petugas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dalam menghadapi kondisi di lapangan dalam memberikan pelayanan diharap lebih bersabar terhadap pasien ataupun keluarga pasien ketika memberikan layanannya.

“Memang, terkadang kondisi sedang sakit membuat emosi labil, baik pasien itu sendiri ataupun pihak keluarga, karena itu Saya harap petugas BPJS di samping tetap memberikan layanan terbaik, juga tetap bersabar,” kata Bupati Eka Putra 

Kemudian Eka juga berharap kepada pihak BPJS terus berupaya lakukan sosialisasi ke tengah masyarakat. “Saat ini masyarakat masih banyak yang kurang mengetahui cara kerja dan kemudahan BPJS, karenanya, tentu diharapkan ke depan BPJS lakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Sekaitan rencana kegiatan Sosialisasi Program BPJS Mendengar, Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan dukungannya. “Saya sangat mendukung kegiatan sosialisasi bagi peserta dari unsur pemerintah ini, sehingga BPJS ke depan semakin baik lagi, Namun tentunya kepada masyarakat biasa, ke depan sosialisasi seperti ini juga dilakukan,” harapnya.

Seperti kejadian beberapa waktu lalu, tambah Bupati Eka Putra, ada salah seorang masyarakat kita yang tidak bisa memakai BPJS Kesehatan karena antara nama di KK tidak sama dengan data di BPJS.

“Kisah seperti Rahul penderita kanker tulang yang terkendala menggunakan BPJS karena perbedaan nama itu hendaknya menjadi pelajaran dan hikmah, agar BPJS ke depan lebih teliti lagi,” tukas Bupati Eka.

Sementara itu Kepala BPJS Cabang Payakumbuh Febri Yanti menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas waktu dan dukungan Bupati terhadap kedatangannya bersama rombongan.

“Terima kasih atas waktu dan kesediaan Pak Bupati untuk menyambut kami. Insya Allah kami akan laksanakan Sosialisasi Program BPJS Mendengar dan dilaksanakan di kantor Bupati Tanah Datar,” ujarnya.

Disebutkan Febri Yanti, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Program BPJS Mendengar ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dari peserta BPJS Kesehatan, dan memang kegiatan beberapa hari ke depan masih untuk peserta dari unsur pemerintahan,” kata Febri.

Walaupun begitu, tambah Febri, tentunya dukungan Pemkab Tanah Datar melalui seluruh ASN yang menjadi pesertanya sangat dibutuhkan. “Tentunya hal yang disampaikan pak Bupati dan anggota BPJS berupa saran, kritikan dan harapan nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk BPJS Kesehatan yang lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Turut hadir Kadis PMDPPKB Nofenril, Kadis Pariwisata Abdul Hakim, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi dan Perwakilan Dinas Kesehatan. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza