Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Eka Putra : Siapkan Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Bupati Eka Putra  memimpin Tim Safari Ramadhan Khusus sekaligus Subuh Berjamaah ke Masjid Babussalam Tabek Boto Nagari Baringin Kecamatan Lima  Kaum, pada Jum’at 23 April 2021.

“Generasi muda Tanah Datar harus memiliki iman dan taqwa yang kuat serta akhlak yang mulia serta didukung kompetensi yang mumpuni untuk menatap masa depan yang lebih baik,” sampai Bupati.

 Persaingan dan kompetisi global di masa datang akan semakin berat. Untuk memenangkannya membutuhkan kompetensi yang kuat. Kepada generasi muda tertumpang harapan kemajuan suatu bangsa

Bupati Eka katakan memasuki 100 tahun Indonesia Merdeka pada tahun 2045 atau Indonesia Emas 2045, kalau generasi muda dibekali dengan pondasi yang kuat maka Tanah Datar akan bisa menjadi kabupaten yang maju dan sejahtera.

“Pemerintah daerah komit dengan program tahfiz, bertujuan untuk membentuk karakter generasi yang agamis, tidak mudah terjerumus kepada perbuatan yang tidak baik,” ucap bupati lagi.

Bupati ilustrasikan anak-anak yang akhlak baik maka hp pintar digunakan untuk hal-hal positif, tidak tergoda mengakses situs-situs tidak senonoh yang sangat mudah ditemukan.

Untuk itu, bupati ajak masyarakat menjadikan Tanah Datar sebagai kabupaten tahfiz, satu rumah minimal satu hafiz atau hafizah.

“Tiba masanya nanti, di Tanah Datar tidak hanya imam shalat saja yang hafiz tetapi makmumnya juga semuanya para hafiz,” sebut bupati.

Bupati juga harapkan masjid atau surau selalu ramai tidak hanya di bulan Ramadhan.

“Mari ramaikan masjid dan surau dengan shalat berjamaah dan kegiatan lainnya. Insya Allah ini yang akan menghindarkan Tanah Datar dari bencana dan marabahaya lainnya,” ajaknya.

Ketua Pengurus Masjid H. Munasri menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim safari Ramadhan.

“Alhamdulillah, sesuai harapan masyarakat, surau Babussalam sudah naik status menjadi masjid semenjak 20 Maret 2021 silam, tinggal lagi secara bertahap menyiapkan program, salah satunya pembangunan tempat berwudhu dan sarana parkir,” urainya.

Ia juga menyebutkan di masjid ada kegiatan rumah tahfiz, TPA/TPSA, remaja masjid dan majelis taklim untuk masyarakat yang cukup banyak, tercatat 370 KK warga Jorong Baringin.

Di kesempatan itu bupati menyerahkan bantuan senilai Rp.10 juta dan paket tafsir Qur’an.

Tergabung dalam tim, Plt Direktur RSUD MA Hanafiah Batusangkar dr. Nurman dan Kabag Kesra H. Afrizon serta turut hadir Camat V Kaum Hendra Setyawan dan Walinagari Baringin Irman Idrus. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's