PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bupati Eka Putra Silaturrahmi dengan Perantau IKLB Pekanbaru

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, Ikatan Keluarga Lintau IX Koto Kota Pekanbaru gelar silaturrahmi dengan Bupati Tanah Datar Eka Putra yang dilaksanakan pada  Senin, 05 April 2021 di Aula Dinas PUPR Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut Ketua IKLB IX Koto Kota Pekan Baru H.Parisman Ikhwan, sampaikan selamat atas terpilihnya Eka Putra dan Richi Aprian sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, dan  berharap untuk dapat melanjutkan program pembangunan yang telah dicetus Bupati terdahulu, seperti kelanjutan perbaikan pembangunan jalan Pato dan upaya peningkatan  kesejahteraan masyarakat serta kelanjutan program tahfiz di Tanah Datar.

“Kami atas nama warga perantau di Kota Pekanbaru berharap kepada Bupati Eka Putra apa yang telah dibuat abang kita Almarhum Irdinansyah Tarmizi agar dapat dilanjutkan, dan pembangunan jalan di Pato dapat juga dijadikan prioritas,” ujar Anggota DPRD Provinsi Riau tersebut.

Parisman juga berharap daerah Lintau dapat dijadikan daerah kunjungan wisata seperti Puncak Pato dan juga dapat dibangun penginapan seperti wisma ataupun hotel bagi wisatawan yang berkunjung.

Tokoh masyarakat Lintau Prof.DR.H. Syafrinaldi, SH, MCL yang juga Rektor Universitas Islam Riau (UIR) turut ungkapkan rasa syukur dan sampaikan ucapan terima kasih karena diawal jabatan Eka Putra selaku Bupati Tanah Datar sudah langsung bersilaturrahmi dengan mengunjungi perantau di Kota Pekan Baru.

“Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih kepada Bapak Eka Putra Bupati Tanah Datar yang memenuhi undangan warga di rantau untuk bersilaturahmi, kami senang bisa dikunjungi, ini luar biasa, semoga Allah.SWT melindungi Bapak Eka Putra bersama Bapak Richi Aprian sehingga dapat memimpin Tanah Datar dengan amanah,” ujarnya.

Ketua harian IKLB IX Koto Kota Pekanbaru Amirul Anwar menyebut saat ini perantau yang berasal dari Lintau IX Koto hampir 10 ribu orang, namun pada acara silaturrahmi ini sesuai dengan protokol kesehatan tidak banyak yang diundang.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra dengan haru dan bahagia ungkapkan rasa syukur dapat berjumpa dengan perantau Lintau Buo IX Koto Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah dapat berjumpa dengan dunsanak di rantau dan terima kasih atas dukungan perantau yang telah turut berpartisipasi menyukseskan pilkada serentak, semoga dengan kebersamaan kita bisa membangun Tanah Datar lebih baik lagi ke depan,” ucap bupati yang didampingi Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra

Disampaikan Bupati Eka Putra saat ini kondisi Tanah Datar, APBD difisit lebih dari Rp100 miliar, namun dengan semangat pengabdian bersama Wakil Bupati Richi Aprian bertekad akan melanjutkan pembangunan yang telah dirintis bupati terdahulu.

Eka Putra menambahkan, untuk pembangunan jalan Puncak Pato yang dianggarkan Rp3 miliar direncanakan tahun ini selesai, jalan tembus Tanjuang Barulak-Tepi Selo tahun ini juga diharapkan selesai dengan anggaran Rp9 miliar begitu juga jalan Koto Nyiur-Pamusihan Rp2,5 miliar juga diharapkan selesai tahun ini.

“Baru-baru ini pembangunan Instalasi Air Bersih di Nagari Tepi Selo-Lubuak Jantan dengan anggaran Rp18 miliar juga telah dilakukan peletakkan batu pertamanya,” ujar Eka Putra. 

Pada kesempatan tersebut terkait cuaca ekstrim angin kencang beberapa hari lalu yang melanda Tanah Datar dan sekitarnya dikatakan Eka Putra banyak rumah dan tanaman yang roboh, labih kurang 230 rumah rusak berat dan ringan.

Silaturrahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut turut diisi dengan tausiah agama. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza