Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Mahyeldi Beri Penghormatan Terakhir Jenazah Alm Rusdi Lubis Secara Hitmat

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah berikan penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah  Alm. Rusdi Lubis (Mantan Sekdaprov Sumbar 2002-2005 ) secara hitmad di ruang Lobi Kantor Gubernur,  Selasa (27/4/2021).

Ada suasana haru menyelimuti upacara Penghormatan Terakhir seorang pamong senior dengan karya dan kinerja yang baik sebagai suriteladan alm Rusdi Lubis.  Segenap jajaran pemprov Sumbar  dan Karyawan Karyawati memberikan penghormatan terakhir jenazah Alm  Rusdi Lubis. Rusdi Lubis  Sekda Prov Sumbar periode 2002 - 2005, wafat pada usia 75 tahun, di kediamannya di Padang, pukul 03:30 WIB dini hari. 

Mahyeldi Ansharullah atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengucapkan bela sungkawa atas berpulangnya Rusdi Lubis yang merupakan sosok orang yang baik dan patut teladani serta ditiru oleh banyak orang di tengah-tengah masyarakat.

"Beliau sosok yang mempunyai prinsip, di dalam hidupnya setiap hari harus satu melakukan kebaikan untuk menolong orang. Saya kira ini adalah merupakan prinsip yang luar biasa yang dimiliki oleh almarhum Rusdi Lubis," ungkap Mahyeldi.

Mahyeldi katakan perbuatan yang baik dilakukannya sehingga menjadi nilai "sunnatan hasanataan" adalah mengamalkan apa yang sudah ada dasarnya dari Sunnah Nabi Shallallohu 'Alaihi Wasallam. 

"Ketika kebaikan-kebaikan yang telah beliau berikan dan perlu dicontohkan untuk kita,  mari dijaga dan pelihara kemudian kita laksanakan, inilah cara untuk memberikan pertolongan kepada beliau sehingga menjadi paham, yang akan memberikan kelapangan di alam barzah nantinya," harap Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengajak masyarakat, atas nama Gubernur Sumbar agar memberi maaf kepada beliau agar Allah SWT mengampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadahnya, dimasukan ke dalam surga jannahtun naim. 

"Dan keluarga kepada Istri, anak dan cucu-cunya yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, mari kita berikan dan kita pilih waktu terbaik untuk mendoakan beliau," ajak Mahyeldi.

Sementara itu mewakili ahli waris Kepala Bappeda Sumbar Drs.H. Hansastri mengatakan alamarhum meninggalkan istri, empat orang anak dan cucu yang hari bersama hari ini. Dan beliau sosok yang selalu berpikir dan berusaha bagaimana setiap hari menanamkan kebaikan membantu orang lain. 

"Kami atas nama keluarga besar H. Rusdi Lubis menyampaikan terima kasih kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur dan segenap pemerintah provinsi Sumbar yang telah memberikan penghormatan menyelenggarakan acara pelepasan pada hari ini", ujarnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's