Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemko Solok Laksanakan Dialog Interaktif Dengan Keluarga Besar Kota Solok Jakarta Raya

Jakarta, Tanamonews – Indonesia | Pemerintah Kota Solok melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan dialog interaktif ranah dan rantau dengan Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Jakarta Raya di Hotel Balairung Jakarta, Sabtu (03/04/2021).

Kegiatan yang ini dilaksanakan untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Kota Solok dengan KBKS Jakarta Raya. Acara yang diawali dengan sambutan Ketum KBKS Jakarta Raya Maizul Hadi Djabar, dihadiri Pembina KBKS Jakarta Raya Pembina KBKS Har Adi Basri, Ketua KAN Solok Edityawarman Imam Maharajo Malin Batuah Tenggang Basa Datuk Rajo Alam, yang didampingi Ketua LKAAM Rusli Khatib Sulaiman dan Sekretaris Bundo Kanduang, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, dan Walikota Solok Zul Elfian Umar. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Ketua KNPI, beberapa kepala OPD dan Perwakilan Perantau Kota Solok.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ketua Umum KBKS terkait dengan pengembangan daya saing SDM milenial Kota Solok untuk memperoleh kesempatan kerja di Jepang, teknis pengelolaan air bersih di Jakarta dan aplikasi penerapannya di Kota Solok, pencegahan penyalahgunaan narkoba dan pengobatan terhadap penderita ketergantungan narkoba, pemaparan RPJMD Kota Solok oleh kepala Bappeda Kota Solok Jonedi, dan terakhir Mxdeyul Sola terkait kampung durian dan agrobisnis bareh solok.

“Melanjutkan bekarya tanpa henti bersama kita maju, kalau indak awak sia juo lai adalah salah satu dari lima misi KBKS jaya mudah mudahan ini akan memicu semangat kami, nan dirantau selalu memberi kontribusi positif serta ikut berperan aktif dalam membangun ranah dan rantau”, papar Maizul Hadi Djabar.

“Kita ingin melihat bagaimana informasi yang disampaikan dari Solok sebagai di ranah, kemudian kita akan pertemukan dengan pemikiran pemikiran untuk ikut dalam pembangunan Kota Solok, kita tidak akan mempertandingkan tapi akan mempersandingkan apa apa peluang yang ada dan apa yang akan kita bisa bantu dalam pembangunan Kota Solok”, papar Har Adi Basri

Sementara Walikota Solok dalam pemaparannya menyampaikan tentang kondisi makro ekonomi, program prioritas pembangunan yang telah dilaksanakan dan lanjutan pembangunan startegis kedepan. Hal yang palin disoroti beliau adalah terkait masalah pengangguran di Kota Solok yang perlu segera di carikan solusinya oleh kita Bersama terutama para perantau Kota Solok.(to)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's