Ticker

6/recent/ticker-posts

Perubahan Lebih Baik, Wako Padang Hendri Septa Lantik 194 Pejabat Eselon III dan IV

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Pemerintah Kota Padang melakukan penyegaran birokrasi dengan melakukan promosi, rotasi dan mutasi kepada sebanyak 194 pejabat struktural.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat administrator (eselon III) dan jabatan pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemko Padang itu dilangsungkan di Gedung Bagindo Aziz Chan Balai Kota Padang Aie Pacah, Rabu siang (21/4/2021). 

Seperti diketahui, pelantikan ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa pascadilantik secara resmi sebagai Wali Kota Padang untuk sisa masa jabatan 2021-2024 per 7 April 2021 lalu.

Menurut Wali Kota Padang, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya penyegaran di tubuh birokrasi Pemerintah Kota Padang. Dengan itu diharapkan ada peningkatan kinerja demi kemajuan Kota Padang dan kesejahteraan warga Kota Padang ke depan.

"Begitu juga diharapkan tercapainya visi-misi Kota Padang serta 11 program unggulan (progul) yang telah dijanjikan," tuturnya.

Wali kota muda dan energik itu menekankan bahwa setiap pemindahan tugas dan area kerja harus memberikan efek kepada pemerintah dan pekerjaan dalam rangka menciptakan Pemerintah Kota Padang yang lebih baik melalui reformasi birokrasi. 

“Dimana pun bapak ibuk bertugas, maka tanamkanlah sikap integritas, berfikir strategis, mampu berkolaborasi, berinovasi dan bekerja dengan tuntas. Sehingga keberadaan jabatan dan tanggungjawab yang diberikan itu benar-benar membawa perubahan ke arah yang lebih baik,” ujarnya. 

Lebih lanjut ia menambahkan, selaku pimpinan para pejabat juga harus mempunyai kemampuan untuk menjadi panutan bagi stafnya dalam bekerja demi tercapainya tujuan organisasi. Kepemimpinan yang dimaksud adalah yang memiliki karakter dan penyemangat bagi anggotanya. 

“Suatu organisasi akan terus maju dan berkembang ketika selalu bekerja sama dengan kompak. Memiliki loyalitas kepada pimpinan, patuh terhadap instruksi serta mampu mengenali sifat dan karakter pemimpin dengan baik."

"Mari kita sama-sama membangun Kota Padang dengan menunjukan komitmen secara proaktif demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Sekarang kita masih dihadapkan dalam suasana dan tuntutan untuk bangkit dari pandemi Covid-19, untuk itu mari kita semua sama-sama juga berupaya mengatasinya sesuai tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing," tutupnya. 

Adapun pejabat eselon III di lingkup Pemko Padang yang dilantik diantaranya adalah Ances Kurniawan sebelumnya Camat Padang Timur kini berpindah jabatan sebagai Kabag Tata Pemerintahan menggantikan Rachmadeny Dewi Putri yang hijrah sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup. 

Selanjutnya Heriza Syafani dulu Kabid Bina Usaha Pelaku Distribusi Dinas Perdagangan kini menjabat Camat Lubuk Begalung menggantikan posisi Wilman Muchtar yang berpindah jabatan sebagai Kabid Perpustakan Dinas Arsip dan Perpustakaan.

Tak hanya itu, Bobby Firman sebelumnya Sekcam Lubuk Kilangan kini menjabat Kabag Umum menggantikan posisi Budi Kurniawan yang hijrah dan kini menjabat Kabag Umum DPRD Padang. Swesti Fanloni sebelumnya Kabag Perekonomian dan SDA kini menjabat Kabag Organisasi. Posisi yang ditinggalkan Swesti diisi Syahendri Barkah yang sebelumnya Kabid Perekonomian dan SDA Bappeda.

Berikutnya Fuji Astomi sebelumnya Camat Nanggalo sekarang menjabat Kabag Kesra. Begitu juga Yuska Libra Fortunan sebelumnya Kakan Kesbangpol kini menjabat Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan. Sementara M.Latif sebelumnya Camat Bungus kini berpindah jabatan sebagai Kabid Perindustrian Disnakerin.

Begitu pula Titin Masfetrin kini menjabat Sekretaris Diskominfo menggantikan Tarmizi Ismail yang berpindah jabatan sebagai Kakan Kesbangpol. Siska Meilani sebelumnya Sekcam Padang Timur meraih promosi dengan jabatan sebagai Camat Padang Timur.

Selanjutnya Magdalena sebelumnya Camat Koto Tangah berpindah menjabat Camat Nanggalo, Junie Nursyamza sebelumnya Sekcam Padang Utara kini menjabat Camat Koto Tangah disusul Elfian Putra yang dulunya Sekcam Koto Tangah kini menjabat Camat Lubuk Kilangan. Harnoldi yang sebelumnya Sekcam Kuranji ikut promosi menerima jabatan Camat Bungtekab. Kemudian masih banyak lagi pejabat eselon III dan IV lainnya termasuk diantaranya 2 orang Kepala SD dan 2 orang Kepala SMP. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's