Ticker

6/recent/ticker-posts

Survei Kepuasan Masyarakat Bagi Pengguna dan Admin SP4N-LAPOR!

Solok, Tanamonews – Sumbar | Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok terima kunjungan Tim Survey Kepuasan Masyarakat Pengguna dan Admin Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) dari PT Primakelola Institut Pertanian Bogor (IPB), di Kantor Diskominfo Kota Solok, Kamis (1/4).

Tim Survey PT Primakelola IPB, yang pimpin oleh Drs. Denny Hermawan, MA dengan anggota Irvan Kurniawan, SE diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Solok yang di wakili oleh Dedy Masry, Kepala Seksi Opini dan Aspirasi Publik.

Survey tersebut merupakan Kerjasama antara Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (PAN-RB), United Nations Development Programme (UNDP), Korea International Cooperation Agency (KOICA) dengan PT Primakelola IPB.

Denny Hermawan menjelaskan survey kepuasan masyarakat Pengguna dan Admin Sistem SP4N-LAPOR! bertujuan untuk mengidentifikasi tingkat kepentingan dan kinerja pada setiap proses layanan SP4N-LAPOR!, mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan SP4N-LAPOR!. Menyusun rekomendasi perbaikan baik untuk perbaikan layanan maupun kebijakan yang mendukung. “Hasil dari riset/survey ini akan menjadi masukan bagi peningkatan layanan dari SP4N-LAPOR!,” jelas Denny.

Kasi Opini dan Aspirasi Publik menjelaskan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui aplikasi SP4N-LAPOR! di Kota Solok dikenal dengan LAPOR! PEMKO SOLOK. “LAPOR! PEMKO SOLOK merupakan aplikasi layanan pengaduan online yang dapat digunakan masyarakat dalam menyampaikan pengaduan, aspirasi dan permintaan infomasi maupun whistle blower bagi masyarakat dilingkungan Pemerintah Kota Solok,” jelas Dedy.

Aplikasi LAPOR! PEMKO SOLOK telah terhubung dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 13 Kelurahan, PDAM Kota Solok dan 4 Puskesmas yang ada di Kota Solok. “Dengan adanya aplikasi LAPOR! PEMKO SOLOK diharapkan dapat meningkatkan layanan public yang ada di Kota Solok,” harap Dedy.

Masyarakat dapat menyampaikan laporan terkait pelayanan publik ke kanal aduan LAPOR! PEMKO SOLOK melalui website http://solokkota.lapor.go.id, aplikasi android SP4N LAPOR! (Download Playstore dan Appstore), Kirim Pesan ke Facebook dan Instragram @LAPORPEMKOSOLOK, Twitter @LAPOR1708 dengan menyertakan #LAPOR, email ke lapor@solokkota.go.id, dapat juga dengan mengirimkan SMS ke 1708 format KOTASOLOK<spasi>Aduan. Sampaikan laporan secara jelas dan lengkap, tempat dan waktu kejadian sertakan foto, video atau dokumen sebagai data pendukung laporan. 

Bagi warga Kota Solok dapat berpartisipasi dalam survey dengan mengisi kuesioner dengan ketentuan telah berusia antara 17-65 tahun dan pernah menyampaikan laporan melalui website/ iOS/ Android/ SMS sepanjang tahun 2020 hingga Q1 2021. Kuesioner dapat diisi pada link: bit.ly/KuesionerPenggunaSP4N (to).

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's