PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wakil Bupati Richi Aprian Apresiasi QRIS Masjid Muhammadiyah

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Wakil Bupati Richi Aprian memberikan apresiasi nya terhadap QRIS Masjid Muhammadiyah usai Subuh Berjamaah di Masjid Muhammadiyah Batusangkar, pada Minggu 04 April 2021. 

Turut hadir pada kesempatan itu Kabag Kesar H. Afrizon dan Kabag Perekonomian Masni Yuletri.

“Mari kita perbanyak sedekah, Allah akan ganti berlipat ganda dan pahala yang juga besar, apalagi bulan Ramadhan tidak akan lama lagi datang, pahalanya semakin besar” ucap wabup.

Richi mengatakan pemerintah daerah berkomitmen mendukung percepatan perluasan digitalisasi daerah khususnyapembayaran non tunai berbasis digital. lanjut di era digital, kemajuan teknologi membuat urusan lebih praktis dan mudah termasuk untuk bersedekah.

“Melalui QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar), kita bisa bersedekah melalui smart handphone yang dimilik. Teknologi ini ikut membantu umat menyalurkan infak atau sedekahnya. Hari ini, Masjid Muhammadiyah sudah punya QRIS. Mudah-mudahan semakin meningkat motivasi untuk bersedekah lebih banyak lagi dan mengajak orang untuk ikut membelanjakan rezekinya untuk rumah Allah,” sampai Richi.

Senada dengan itu Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar Oktra Firdaus mengatakan Bank Nagari semenjak tahun 2019 sudah meluncurkan program ini untuk mendukung program transaksi non tunai yang semakin diminati semenjak pandemi Covid-19.

“Belum genap satu tahun, transaksi melalui barcode ini sudah mencapai 7.000 tempat pengguna fasilitas  QRIS. Kelebihannya transaksi lebih praktis, tinggal scan barcode melalui mobile banking yang sudah terdaftar lalu ketik nominal yang diinginkan,” terang Okta demikian kerap disapa.

Okta mengatakan walaupun QRIS Masjid Muhammadiyah adalah bank nagari, tetap bisa memakai bank lain untuk berdonasi. Tidak itu saja, Okta katakan dengan menyimpan foto barcodenya bisa melakukan transaksi. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza