PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kapolda Papua Boy Rafli Menghadiri Peresmian Rumah Gadang Di Papua


Tanamo News | Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2018 pukul 10.00 WIT. Kapolda Papua bersama Ny. Ira Boy rafli menghadiri peresmian rumah Gadang (rumah adat Minang) dan halal Bi halal 1439 H 2018 M bertempat digedung IKM ( Ikatan Keluarga Minang) Jalan Noari, Kelurahan Karang Indah Distrik Merauke, Kabupatenupaten Merauke yang diselengarakan oleh DPD Ikatan Keluarga Minang Kabupatenupaten Merauke.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri rjen Pol Drs. Boy Rafli Amar M.A( Kapolda Papua), Ny. Ira Boy Rafli (ketua Bhayangkari daerah Papua), Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.I.P( Danrem 174/ ATW), Kol Laut( T) Totok Nuryanto ( Asintel Lantamal XI/ Merauke), Letkol Inf Heri Krisdiyanto S.E( Dandim 1707/ Merauke), AKBP Bahara Marpaung S.H( Kapolres Merauke), AKBP Taufik Irfan Awaludin( Kabupatenag Psikologi Polda Papua), AKP Ferdinan Pipa( Wadanyon Pelopor E Merauke), Bapak M. Nasir ( Ketua IKM Merauke), Bapak Ilham Lubis ( Kepala Seksi bidang pengembangan Aplikasi Pemda Merauke), Philipus Betaubun( Rektor Musamus), Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyakat Merauke.

Awal kegiatan dilaksanakan pembacaan ayat suci Al'quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua IKM Kabupaten. Merauke Bpk. H. Nasir yang menyampaikan Acara ini bagian program IKM sebagai ajang silaturahmi, Sebuah kebanggan kapolda papua sebagai pembina IKM se papua bisa hadir dalam giat ini, Semoga hikmah IKM tahun ini dpat bawa berkah bagi IKM dan masyarakat merauke dan jembatan kehidupan bagi cita-cita IKM.

IKM ( Ikatan Keluarga Minang) di bentuk untuk mudahkan wadah silaturahmi antar warga IKM, Kami sedang bangun rumah adat gadang dan ini satu satunya di papua dan kebanggan bagi kita sebagai aset orang minang, Perlu di ketahui rumah gadang ini dibangun sesuai niat rencana IKM jangka panjang. Dibentuk sebagai sarana silaturahmi, sarana pendidikan dan bisa juga digunakan warga lain untuk acara dan giat positif lainnya. Kami harap kapolda dan bupati rekannya dapat membantu melengkapi sarana prasarana gedung ini agar dapat di fungsikan se maksimal mungkin.

Sambutan Kapolda Papua menyampaikan Puji syukur kita bisa silaturahmi dalam rangka halal bihalal Hari ini kita sama sama hadir di tempat yang di rintis oleh IKM yang disebut sebagai rumah Gadang sebagai tempat untuk berkumpul kelurga besar minang kabupatenau.

Rencana ini sudah direncanakan sejak 45 bulan lalu dengan halal bihalal dan melihat progres pembangunan rumah Gadang yang di bangun gotong royong dan bantuan pemda merauke, Semoga dapat di manfaatkan untuk giat internal kelurga IKM atau masyakat lain.

Sudah berbaurnya antara budaya minang kabupaten dan papua sebagai wujud bukti Indonesia ini sangat majemuk dan bisa saling hidup rukun bersama, Sebagai bukti kebesaran ini dari beragam suku bangsa namun bisa saling hargai satu sama lain.

Masyarakat minang kabupatenau harus bahu membahu untuk mengisi pembangunan di papua, keberadaan bapak ibu sekalian bagaimana menjadi unsur penting dan bermanfaat bagi pembangunan masyakat di kabupaten Merauke.

Dalam kesempatan ini kita harus terus jalin kerja sama dan berikan manfaat yang tinggi bagi masyasakat papua, kabupaten Merauke yang sangat heterogen berarti kehidupannya sudah berbaur dan jadikan modal penguatan dari aspek sosial budaya dan sumber daya manusia di kabupaten merauke.

Dengan adanya rumah Gadang sebagai simbul peran serta IKM bangun tradisi turun menurun dengan tidak lupakan istiadat para leluhur dan kenalkan budaya masyarakat minang kabupatenau kepada masyarakat di merauke. Kami yakin tradisi masyarakat minang walaupun berada di kabupaten merauke dapat di lanjutkan oleh generasi muda.

Kami berterima kasih kepada seluruh panitia, atas terselenggaranya kegiatan ini , atas bantuan pemda terhadap pembangunan rumah gadang dan semoga bermanfaat bagi masyarakat merauke. Kekompakan yang dijalin harus berikan manfaat yang besar bagi masyarakat merauke dan jadi pihak yang dukung agar segala kegiatan sosial yang dilakukan masyarakt Bisa berikan kontribusi sesuai kemampuan kita .

Sebagai rasa syukur kita apa yang kita peroleh bisa kita bagi pada masyarakat, apabila iklas akan dibalas yang melimpah oleh tuhan, Berkaitan dengan kewajiban kebersamaan dalam konteks hubungan dengan pemda perlu dijalin komunikasi yang baik. Masyarakat IKM berikan penghargaan khusus pada Bupati sebagai ucapan syukur agas segala dukungan yang diberikan kepada masyarakat minang kabupatenau di kabupaten Merauke dan Terimaksih kehadiran mitra mitra dalam kegiatan ini.

Usai pemberian sambutan, Kapolda meresmikan rumah Gadang yang di dirikan oleh IKM kabupaten Merauke dengan penandatanganan Prasasti.


 #ia.1*Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza