PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Polisi Bubarkan Perkelahian Antara Dua Kelompok Pemuda Di Keerom


Tanamo News | Jayapura – Pada hari Rabu tanggal 25 Juli 2018 Pukul 09.15 Wit, bertempat di Kampung Yanamaa Pir 1 Distrik Arso Kabupaten Keerom, telah terjadi Aksi Keributan (Perkelahian) antara Pemuda Kampung Yanamaa dengan Kampung Arso Kota yang mengakibatkan korban luka-luka.

Berawal saat pemuda kampung Yanamaa Pir 1 melakukan minum minuman keras (miras) bersama-sama di Pondok jalur 1 Pir 1 tepatnya di rumah Saudara Theo Mimpir terjadi keributan oleh sesama pemuda yang melakukan pesta miras yang mana Saudara Yuken Neuyager membanting motor dan ditegur oleh Saudara Theo Mimpir. Tidak terima dengan teguran tersebu,t selanjutnya Saudara Yuken Neuyager memegang leher Saudara Theo Mimpir dan hal tersebut dilihat oleh Saudaar Anis Nof dan selanjutnya Saudara Yuken mengajak berkelahi Saudara Anis Nof namun dilerai oleh Saudara Theo Mimpir lalu diamankan ke dalam rumah, selang beberapa saat Saudara Yuken Neuyager meninggalkan rumah Saudara Theo Mimpir untuk memanggil teman-temannya.

Selang waktu 45 menit, Saudara Yuken Neuyager datang bersama 4 (Empat) rekannya dari Kampung Arso Kota dengan membawa kayu mendatangi rumah Saudara Theo Mimpir sehingga terjadi keributan atau perkelahian antara kedua belah pihak. Melihat kejadian tersebut, anggota Bhabinkamtibmas an. Brigpol Yohanis AP melaporkan per radio ke Mapolres Keerom.

Mendapat informasi telah terjadi keributan atau perkelahian di Kampung Yanamaa Pir 1, personil Polres Keerom dengan di pimpin oleh IPTU Lakaitero dengan di dampingi KBO Intelkam Polres Keerom mendatangi Tempat Kejadian perkara (TKP) dan langsung menenangkan massa yang sedang bentrok. Selanjutnya aparat Polres Keerom menghimbau agar massa yang bentrok agar membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

Akibat keributan atau perkelahian tersebut, 3 (Tiga) orang pemuda mengalami luka-luka yakni saudara Vinsen Kiawat mengalami luka sobek pada pelipis sebelah kanan akibat pukulan benda tumpul, saudara Daud Neuyager mengalami luka sobek pada pelipis sebelah kiri akibat pukulan benda tumpul dan Fendi Girbes mengalami luka memar pada lengan sebelah kanan akibat pukulan benda tumpul.

Identitas pemuda yang terlibat dalam aksi keributan atau perkelahian yakni :
  1. Pemuda Kampung Yanamaa Pir 1 yakni Yohanis Wei, Theo Mimpir, Abner, Yulianus Wei,  Yohanis Nof, Jhon Neuyagir, Thomas Wei, Albert Sam, Jimmy Meho dan Onang Ibe.
  2.  Pemuda Kampung Arso Kota yakni Lazarus Taiget, Yuken Neuyager, Vinsen Kiawat mengalami luka sobek pada pelipis sebelah kanan akibat pukulan benda tumpul, Daud Neuyager mengalami luka sobek pada pelipis sebelah kiri akibat pukulan benda tumpul dan Fendi Girbes mengalami luka memar pada lengan sebelah kanan akibat pukulan benda tumpul
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan bahwa akan melakukan penggalangan terhadap para tokoh dari kedua Kampung agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dan tidak berkepanjangan. Selain itu, pihaknya akan melakukan razia terhadap peredaran miras yang berada di Kabupaten Keerom.

Tindakan Kepolisian yang dilakukan yakni Mendatangi TKP, Mengamankan TKP, melerai dan serta menghimbau agar massa yang berseteru membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masin, melakukan penggalangan atau koordinasi terhadap para tokoh kedua Kampung agar keributan tidak sampai berkepanjangan.


#ia.1*rel

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza