PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bayangkan Bakal Terjadi Jika Bumi Memiliki Massa Dua Kali Lebih Besar

Tanamo News | Pernahkah terpikir olehmu, bagaimana jika Bumi ternyata memiliki bobot yang lebih besar ketimbang sekarang? Akankah memengaruhi kehidupan di dalamnya?


Sebagai gambaran, jika diameter Bumi digandakan sekitar 16.000 mil, maka massa Bumi bakal meningkat delapan kali, dan kekuatan gravitasi di Bumi akan menjadi dua kali lipat lebih kuat.
Nah, bila gravitasi Bumi dua kali lebih kuat dari saat ini, flora dan fauna yang hidup sekarang juga akan bertambah berat badannya sebanyak dua kali lipat. Imbasnya, mereka akan tersungkur.

Hewan-hewan pun akan berevolusi dan memiliki kaki yang lebih kuat dan tebal untuk mengangkat berat badan mereka yang meningkat drastis ini.

Dilansir Brilio pada Jumat (14/9/2018), Neil Comins, professor fisika di University of Maine, fisiologi manusia akan bergantung akan lingkungan tempat tinggalnya dan akan berevolusi untuk tetap bertahan di Bumi yang baru ini.

Tinggi manusia juga akan menurun drastis karena tulang belakang kita akan lebih tertekan oleh gravitasi, ini juga akan terjadi ke hewan-hewan lainnya.

Inilah alasan mengapa para astronot di ruang angkasa bertambah tinggi sedikit karena semakin sedikit kekuatan gravitasi, maka akan membuat tulang belakang manusia bertambah ukurannya.

Namun, tinggi badan para astronot pun akan kembali seperti semula ketika mereka masuk ke Bumi.


#IDI*

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza