PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Menteri LHK dan Gubernur DKI Membahas Soal Lingkungan


TANAMO NEWS | JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta. (18/09/2018).

Dalam pertemuan singkat ini Anies menyampaikan dua hal utama, update perkembangan reklamasi teluk Jakarta dan sinkroninasi kegiatan lingkungan hidup dan kehutanan dengan Pemda DKI.

Gubernur Anis didampingi Sekretaris Daerah Saefullah Selaku Ketua Badan Pengelolaan Reklamasi dan Marco Kusuma Wijaya selaku Ketua Komite Penataan Pesisir, menyampaikan rencana penataan lingkungan Teluk Jakarta. Menurut Anies, Pemda DKI Jakarta sedang menyiapkan Peraturan Gubernur dan Peraturan Daerah untuk penataan ruang dan zonasi pantai utara Jakarta.
.
Menanggapi hal tersebut, Siti Nurbaya menyatakan keputusan yang ditempuh Gubernur untuk menata ruang dan zonasi, sudah koheren. Siti Nurbaya berharap penataan ruang oleh DKI, dapat dilakukan dengan mengakomodir sisi sosial.
.
Kedua, terkait sinkronisasi tata lingkungan hidup. Selain persoalan sampah dan limbah, Anies manyampaikan Jakarta sedang menyusun Blue Print Green City, yang diharapkan draft-nya selesai bulan Desember 2018. Blue Print Green City ini dapat menjadi rujukan bagi pemerintah provinsi, sektor swasta sampai ke rumah tangga.
.
Siti Nurbaya sangat mendukung Blue Print Green City tersebut. Siti Nurbaya melihat beberapa hal baik yang dilakukan DKI, seperti teknik penyaringan sampah plastik ke laut dan ekoriparian sungai Ciliwung.
.
“Saya berharap RAPBD-nya diintensifkan juga untuk Ciliwung, nanti kita buat yang keren. Selain itu, ada yang saya titipkan lama di DKI, yaitu biopori dan sumur resapan. Kebutuhan sumur resapan air untuk DAS Ciliwung minimal 100.000 unit dan biopori sekitar 28.000 unit“, jelas Siti Nurbaya.



#IDI*KLHK

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza