PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Antisipasi Bencana, Tingkatkan Konsolidasi

JAKARTA -  Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengimbau semua kepala daerah yang wilayahnya berpotensi mengalami gangguan alam hendaknya mulai waspada dan siaga. Hal ini berkaitan dengan terjadinya rangkaian gempa bumi.


Tanamonews.com -"Semua unsur di dalam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) hendaknya mulai tingkatkan konsolidasi dan antisipatif. Karena terjadi rangkaian gempa bumi di sejumlah daerah sejak Jumat 11 Januari 2019 hingga Sabtu 12 Januari malam. Gempa itu terjadi Kepulauan Banda, Bengkulu, Nusa Tenggara Timur (NTT); serta gempa beruntun di Selat Sunda pada 10 dan 11 Januari," kata Bambang dalam pernyataan persnya yang diterima Minggu (13/1/2019) siang.

Pria yang akrab dipanggil Bamsoet tersebut juga menyinggung tentang Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG ), bahwa masih ada potensi tsunami di Selat Sunda.

Selain gempa bumi, sejumlah gunung berapi juga mengalami erupsi. Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Gunung Agung di Bali, dan Gunung Merapi di Yogyakarta mengalami erupsi sejak akhir pekan lalu. Selain itu, angin kencang atau puting beliung juga terjadi di sejumlah tempat.

"Berdasarkan kecenderungan itu, pimpinan DPR mendorong semua pemerintahan kabupaten serta kota untuk mulai mengonsolidasi dan menyiagakan semua unsur di dalam BPBD. Semua 

BPBD perlu melakukan komunikasi yang intens dengan BMKG setempat untuk mengetahui berbagai kemungkinan. Mengingat saat ini adalah periode rawan bencana," kata politisi Partai Golkar tersebut.


Penulis : Hartono
Aliansi Jurnalistik Online Indonesia
Tag & Hyperlink : Bambang Soesatyo, DPR, BPBD, Gempa

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza