Ticker

6/recent/ticker-posts

Bocah 4 Tahun di Aceh Utara, Gizi Buruk Akut


Tanamonews.com | Aceh Utara - Seorang bocah, Intan Zahar (4), dilaporkan mengidap gizi buruk akut (marasmus) di Desa Kuala Keureto, Kecamatan Lapang, Kabupaten Aceh Utara. Anak dari pasangan Yusri dan Nur Bayani itu terlihat hanya tinggal kulit dan tulang. 

Sedangkan orangtuanya sudah berusaha membawa berobat putranya itu untuk menyembuhkan kondisinya. Kepala Desa Kuala Keureuto M Kaoy Amin, Rabu (16/1/2019) menyebutkan, sebelumnya dirinya sudah melaporkan kondisi itu ke Puskesmas Lapang, Aceh Utara. 

Petugas Puskesmas, sambung Kaoy, sudah pernah datang sekali, namun setelah itu tidak pernah datang lagi. Baca juga: Kasus 2 Bocah Ditelantarkan hingga Busung Lapar, Polisi Buru Tersangka Baru “Kami harap, kondisi begini ini menjadi perhatian serius dari Dinas Kesehatan Aceh Utara. 

Dengan segala keterbatasannya, orang tuanya dan kami di Lapang ini sudah berupaya kemana-mana berobat, namun kondisi anak itu belum membaik,” kata Kaoy. Dia berharap, Bupati Aceh Utara juga segera merespon keluhan masyarakat nelayan itu. “Agar anak itu sehat kembali,” sebutnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Khalmida, menyebutkan dirinya akan mengecek kronologis anak gizi buruk itu. “Saya cek ke Kepala Puskesmasnya kronologisnya. Harusnya itu diawasi didampingi, tak boleh begitu. Tapi detailnya saya cek dulu,” pungkasnya.

Penulis Kontributor Lhokseumawe, Masriadi 
Editor Khairina
#Aliansi Jurnalistik Online Indonesa
Tag/Hyprlink  : Pemprov Aceh, Kab. Aceh Utara

Posting Komentar

0 Komentar

Silahkan klik


TV Channel




Welcome to Tanamo News.com