PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Terbit, Keppres Pemberhentian Zumi Zola

JAKARTA - Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian Zumi Zola sebagai sebagai Gubernur Jambi telah terbit. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian  Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar.


Tanamonews.com | “Perlu kami sampaikan bahwa Keppres pemberhentian Zumi Zola sebagai sebagai Gubernur Jambi telah terbit. Pemberhentian tersebut tertuang dalam Keppres Nomor. 7/P Tahun 2019, tanggal 17 Januari 2019 yang telah diteken Presiden RI Joko Widodo (Jokowi),” kata Bahtiar di Kemendagri, Jum’at (18/1/2019) malam.

Dia menambahkan bahwa Keppres tersebut juga telah diserahkan ke Pemprov Jambi untuk ditindaklanjuti.

Menurut Bahtiar, dengan keluarnya Keppres pemberhentian Zumi Zola, maka itu sebagai dasar hukum bagi DPRD Provinsi Jambi untuk melakukan Paripurna pengumuman pemberhentian

“Dengan demikian Keppres tersebut,  menjadi dasar hukum bagi DPRD Provinsi Jambi untuk melakukan Rapat Paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur Jambi secara tetap”, ujar pria asal Sulsel tersebut.

Selanjutnya DPRD Provinsi Jambi dalam agenda rapat paripurna tersebut juga akan usulkan pengangkatan Wakil Gubernur Jambi yang saat ini Plt. Gubernur Jambi menjadi Gubernur Jambi menggantikan Zumi Zola dengan melanjutkan sisa masa jabatannya sampai dengan Tahun 2022.

“Usulan tersebut selanjutnya oleh DPRD Provinsi Jambi diajukan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Selanjutnya akan terbit Keppres pengangkat Wakil Gubernur menjadi Gubernur Jambi. Dan jadwal pelantikan Gubernur menyesuaikan jadwal Presiden yang ditetapkan Kementerian Sekretaris Negara,” jelas Bahtiar.



Penulis : Hartono

Tag & Hyperlink : Kemendagri, Zumi Zola, Gubernur, Jambi

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza