PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Hari ini Bagasi Lion Air dan Wings Air Berbayar

Per Tanggal 22 Januari 2019 Bagasi Lion Air dan Wings Air Berbayar

JAKARTA - Pemberlakuan tarif berbayar untuk bagasi Lion Air dan Wings Air sudah berlaku mulai hari ini  (Selasa, 22/1/2019).


Tanamonews.com | Lion Air dan Wings Air telah melakukan sosialisasi terkait bagasi berbayar selama dua minggu dan menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi semua sesuai prosedur dan aturan.

"Karena memang sesuai regulasi dan sudah dilakukan sosialisasi selama dua minggu, ya memang mesti berlaku," kata Budi di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Dia mengatakan, persiapan sudah dilakukan dari sisi maskapai maupun dari sisi operator bandara. "Sudah baik," kata Budi Karya.

Berikut adalah tarif untuk bagasi yang diberlakukan :

  1. Bobot 5 kilogram (kg) sebesar Rp 155.000, 
  2. Bobot10 kg Rp 310.000, 
  3. Bobot15 kg Rp 465.000, 
  4. Bobot 20 kg Rp 620.000, 
  5. Bobot 25 kg Rp 755.000, dan 
  6. Bobot 30 kg Rp 930.000.


Lion Air dan Wings Air mencabut layanan bagasi cuma-cuma 20 kilogram. 

Para penumpang hanya digratiskan untuk membawa satu bagasi kabin seberat 7 kilogram dan satu barang pribadi. Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm. Jika melebihi ketentuan tersebut para penumpang akan dikenai biaya tambahan.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan, baik dari segi personel maupun peralatan.

Untuk pembayaran bagasi pihak Lion Air dan Wing Air sudah menyediakan mesin electonic data capture  (EDC) untuk meminimalisasi antrean yang terjadi. [Adi]


Penulis: Maria Olivia
#Aliansi Jurnalistik Onlien Indonesia
Tag/Hyperlink: Lion Air, Wings Air, Budi Karya Sumadi,

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza