Ticker

6/recent/ticker-posts

Kemendagri Jemput Bola Perekaman e-KTP

Kemendagri Lakukan Gotong Royong Jemput Bola Perekaman e-KTP

JAKARTA - Upaya untuk menuntaskan perekaman data e-KTP bagi warga negara wajib  ber KTP terus dilakukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Salah satunya dengan melakukan gotong royong jemput bola perekaman e-KTP.

Tanamonews- Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo saat memberikan sambutan pada Apel Pelepasan Tim Gabungan Pusat dan Daerah Dalam Rangka Jemput Bola Perekaman e-KTP. Foto : Hartono

Tanamonews.com -Sekretaris Jenderal Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan upaya gotong royong dan jemput bola tersebut dilakukan, karena hingga saat ini masih ada sekitar 5,38 juta penduduk Indonesia yang belum mengikuti perekaman kartu tanda penduduk berbasis elektronik (E-KTP).

"Target perekaman e-KTP hingga hari ini sudah mencapai 97,21 persen. Sehingga penduduk yang belum terekam ini kurang lebih 5,38 juta orang. Maka kami lakukan gotong royong dan jemput bola sebagai upaya menuntaskan yang belum merekamkan data ini," kata Hadi dalam sambutannya pada Apel Pelepasan Tim Gabungan Pusat dan Daerah Dalam Rangka Jemput Bola Perekaman e-KTP di kantor Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri, Pasar Minggu, Minggu (20/1/2019) siang.

Menurut dia, sebagian besar warga yang belum mengikuti perekaman E-KTP ada di lima provinsi, yakni Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua. Dan gotong royong yang dimaksud adalah Provinsi yang perekaman data penduduknya sudah diatas 95 persen -yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan- diperbantukan ke lima Provinsi yang masih rendah perekaman data penduduknya tersebut.



Penulis : Hartono
dilansir : (celebestopnews)
Tag & Hyperlink : e-KTP, Hadi Prabowo, Perekaman Data, Kemendagri, Ditjen Dukcapil

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/
Klik Gambar Dibawah Ini, Untuk Informasi Lebih Lanjut...


Tanamo News TV Channel




Welcome to Tanamo News.com