Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas Pramuka Batanghari Dilantik

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Batanghari Muhammad Azan saat melantik pengurus Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Batanghari, Rabu (16/1) 
Tanamonews.com | Jambi - Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Batanghari Muhammad Azan, Kamis (16/1), melantik 104 orang pengurus Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Batanghari masa bhakti 2018-2023. Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Pusdiklat Kwarcab Pramuka Batanghari.

Dalam amanatnya, ada tiga penekanan yang disampaikan Azan. Pertama, anggota satgas yang baru dilantik diminta untuk melaksanakan tugas denganikhlas, sesuai dengan ikrar Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. 

“Kedua, perwakilan Majelis Pembimbing diminta bantuannya baik materil maupun moril, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban," kata Azan. 

Ketiga, Azan meminta jajaran Pramuka Peduli Jambi agar memberi dukungan dan arahan serta pembinaan berkelanjutan agar gerakan pramuka peduli ini benar-benar dapat bermanfaat bagi masyarakat, baik terhadap lingkungan maupun kebencanaan.

Dalam sambutannya Azan juga menyampaikan, Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan selama ini telah banyak melakukan kegiatan bakti masyarakat (community service) dan pembangunan masyarakat (community development) sebagai wujud dari pengamalan Satya dan Darma Pramuka.

"Terpanggil untuk bersama-sama masyarakat dan pemerintah untuk mengembangkan upaya Pengembangan Sumber Daya Manusia, dengan pendekatan Tri Bina, yakni Bina Diri, Bina Satuan dan Bina Masyarakat," tandasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal
#Aliansi Jurnalistik Online Indonesia
Tag/Hyprlink  : Pempro Jambi

Posting Komentar

0 Komentar

Silahkan klik


TV Channel




Welcome to Tanamo News.com