PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tepat Sasaran, Bansos 6 T dikawal Polri

JAKARTA - Kementerian Sosial (Kemensos) dan Kepolisian RI (Polri) Jum'at (11/1/2019) lalu, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait pengawalan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos). Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan dengan adanya kerjasama dengan Polri tersebut, penyaluran Bansos akan mencapai sasaran 6T.


Tanamonews.com - "Ada kesepahaman Kemensos-Polri bahwa program pemerintah khususnya Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) harus mendapat perhatian secara khsusus agar program ini bisa mencapai 6T.  Yakni tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas dan tepat administrasi," kata Agus dalam pernyataan tertulis yang diterima  Minggu (13/1/2019).

Menurut Agus, melalui Nota Kesepahaman tersebut, pemerintah menegaskan komitmen dan ikhtiar untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih khususnya dalam pelaksanaan penyaluran Bansos.

Dia menambahkan Kemensos dari tahun ke tahun memiliki tanggung jawab yang semakin besar seiring semakin meningkatnya jumlah anggaran bantuan sosial melalui Program Keluarga Harapan. Secara keseluruhan, bantuan sosial yang dianggarkan melalui Kementerian Sosial pada 2019 sebesar Rp.54.300.524.133.000 atau bertambah sekitar 38,8% dari jumlah anggaran bansos 2018 sebesar Rp. 39.109.574.370.000.

"Kenaikan anggaran bantuan sosial merupakan bukti komitmen dan perhatian besar Presiden Jokowi terhadap agenda memerangi kemiskinan dan ketimpangan di tengah masyarakat dan memberikan perlindungan sosial bagi para penyandang masalah kesejahteraan sosial," kata Mensos.



Penulis : Hartono
Aliansi Jurnalistik Online Indonesia
Tag & Hyperlink : Bansos, Mensos, PKH, Agus Gumiwang, Polri

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza