Ticker

6/recent/ticker-posts

Trump tawarkan Kompromi Perbatasan AS - Mexico

Trump tawarkan kompromi atas pembangunan Tembok Perbatasan.


Washington - pada pidato hari sabtu, 19/01/2019 di Gedung Putih Washington DC, Presiden Donald Trump tawarkan proposal kompromi atas permintaannya untuk mendapatkan dana pembangunan tembok perbatasan AS - Mexico.


Tanamonews.com - Presiden Donald Trump menawarkan memperpanjang masa perlindungan sementara menjadi 3 tahun bagi anak anak yang menyeberangi perbatasan AS-Mexico secara illegal, dan sebagai imbalannya Trump meminta DPR  yang saat ini dikuasai Partai Demokrat untuk menyetujui permintaan dana  pembangunan tembok di perbatasan.

Dalam pidatonya Trump mengatakan bahwa terjadi krisis kemanusiaan dan keamanan disepanjang perbatasan yang  memerlukan  tindakan segera.

Menanggapi pidato Trump, Ketua DPR Nancy Pelosi  mengatakan bahwa proposal Trump tidak dapat diterima.

Seperti dilansir dari NHK World - Japan, Pelosi mengatakan dalam pernyataannya menjelang pidato Presiden bahwa Demokrat berharap  Trump bersedia untuk membuka kembali pemerintahan dan melanjutkan dengan diskusi tentang pengamanan perbatasan.

Pelosi mengatakan tawaran Trump tidak dapat diterima dan disayangkan karena "laporan awal menjelaskan bahwa usulannya adalah kompilasi dari beberapa inisiatif yang sebelumnya ditolak."

Penulis : Kristanto
#Aliansi Jurnalistik Online Indonesia
Tag & Hyperlink : Donald Trump, Trump, Nancy Pelosi, Pelosi, Tembok Perbatasan, Gedung Putih, Partai Demokrat, DPR.

Posting Komentar

0 Komentar

Silahkan klik


TV Channel




Welcome to Tanamo News.com