PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ranperda APBD Kota Padang TA 2018 di Setujui

Padang - DPRD Kota Padang mengggelar rapat paripurna penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kota Padang tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Padang TA 2018, Senin (8/7/2019). 


Tanamonews.com | Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti dan diikuti Wakil Ketua DPRD Muhidi, Sekretaris DPRD Syahrul, Wakil Walikota Padang Hendri Septa dan para anggota DPRD Padang. Juga hadir unsur Forkopimda Kota Padang, pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang serta stakeholder terkait.

Seluruh fraksi di DPRD Kota Padang dalam paripurna itu menyatakan setuju terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Padang tahun anggaran 2018. Kendati pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Padang tahun 2018 disetujui. Namun demikian, seluruh fraksi di DPRD tetap meminta Pemerintah Kota Padang untuk mengevaluasi organisasi perangkat daerah (OPD) yang belum mampu mencapai berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) sesuai target yang telah ditetapkan. 

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti mengatakan, meski semua Fraksi di DPRD Padang menyetujui Ranperda dimaksud, namun sejumlah fraksi memberikan catatan dan saran terhadap sejumlah OPD di lingkungan Pemko, terutama OPD yang menghasilkan pendapatan di bawah target PAD yang ditetapkan. 

"Untuk itu pihaknya berharap agar pemerintah kota melakukan evaluasi terhadap OPD yang masih rendah pencapaian PADnya, baik dinasnya, personalnya maupun kegiatannya,"  kata  Elly Thrisyanti. 

Ia juga mengatakan, sebelum ini telah dilakukan Rapat Paripurna pada  24 Juni 2019 dimana Wali Kota Padang Mahyeldi telah menyampaikan Ranperda terkait. Ranperda tersebut telah dibahas oleh Pansus I, II, III dan IV sesuai dengan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta jadwal yang ditetapkan Bamus DPRD Kota Padang. 

Atas nama pimpinan DPRD Kota Padang mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh juru bicara fraksi-fraksi atau perwakilannya yang telah menyampaikan pendapat akhir fraksinya pada kesempatan ini. 

"Dengan telah disetujuinya konsep keputusan dewan ini,maka telah bisa diambil keputusan bahwa seluruh fraksi menyetujui Ranperda ini," ungkap Ketua DPRD Padang ini. 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemko Padang dengan pimpinan DPRD Kota Padang tentang Ranperda Peetanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2018 tersebut. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza