Wahyu : Teladani Nilai Perjuangan Bagindo Aziz Chan - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Wahyu : Teladani Nilai Perjuangan Bagindo Aziz Chan

    Padang - Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengharapkan generasi muda mewarisi nilai-nilai perjuangan Bagindo Aziz Chan.


    Tanamonews.com | Hal itu disampaikannya di sela-sela pelepasan peserta Napak Tilas Gugurnya Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan Tingkat Kota Padang Tahun 2019 di halaman parkir Plaza PT. Semen Padang, Kamis (18/7/2019) malam.

    Menurutnya, nilai kepahlawan dan nilai spiritual yang dimiliki para pejuang kemerdekaan harus diwariskan kepada generasi hari ini dan generasi masa depan. Karena nilai-nilai tersebut akan menjadi edukasi dan penyemangat dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

    Dikatakannya, kegiatan napak tilas ini merupakan kegiatan tahunan Kota Padang, dimana sampai saat ini sudah tercatat ke XV kalinya yang diselenggarakan sejak 2004.

    "Acara ini sangat istimewa karena diikuti generasi muda Bagindo Aziz Chan (pemuda masa kini) yang diharapkan masih memelihara semangat cinta tanah air dalam dadanya dan mempersembahkan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap semangat nasionalisme dan patriotisme Bagindo Aziz Chan," terangnya.

    Perjuangan Bagindo Aziz Chan, terang Wahyu, telah mengorbankan hidupnya demi kedaulatan kota Padang agar tidak jatuh ke tangan Belanda perlu kita jadikan teladan.

    "Lintasi mayat saya Doeloe Baroe Belanda bisa meloloskan daerah. Perkataan dan Semangat inilah yang harus kita pelihara dan kita tanamkan kepada generasi muda penerus bangsa, semangat juang yang terpatri dalam jiwa raga setiap dada pemuda harapan bangsa," imbuhnya.

    No comments

    Post Bottom Ad

    ad728
    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Ownerw dan Pendiri : Indra Afriadi | Penanggung Jawab